Personel Koramil 04/Bawang lakukan pendampingan Vaksinasi Dosis 1 Anak Usia 6 – 11 Tahun

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Serbuan vaksinasi Covid-19 yang menyasar kepada anak usia 6-11 Tahun ini merupakan salah satu program dari Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Vaksinasi khusus anak usia 6 – 11 tahun ini bertujuan untuk menambah memperkuat stamina dan imun tubuh anak, agar terhindar dari terjangkitnya virus Covid-19.

Guna memperlancar pelaksanaan vaksinasi khusus untuk anak, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang melakukan pendampingan.

Rabu (12/01/22) pagi, Danramil 04/Bawang Letda Inf Abshori bersama Babinsa langsung turun kewilayah guna melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi khusus untuk anak kali ini dilaksanakan di tiga Sekolah Dasar (SD) yaitu di SDN 1 Desa Sibebek, SDN 1 Desa Getas dan SDN 2 Desa Getas Kecamatan Bawang Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Pada pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1 anak SDN 1 Desa Sibebek sebanyak 143 dan tidak tervaksin sebanyak 5 orang anak karena sakit, sedangkan umtuk anak SDN 1 Desa Getas sebanyak 100 anak yang tervaksin dan 8 orang anak tidak tervaksin karena sakit dan di SDN 2 Desa Getas 90 anak yang tervaksin sedang 7 anak tidak tervaksin karena sakit. Sebagai vaksinator anggota Poskes Pratama Kartika Kodim 0736/Batang yang dipimpin Peltu Asmuni.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 04/Bawang Letda Inf Abshori saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, secara bertahap direncanakan akan dilaksanakan di semua sekolah dasar yang ada di wilayah Kabupaten Batang termasuk di Kecamatan Bawang.

Danramil 04/Bawang juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, di perlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk vaksin, di antaranya harus membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen lain yang mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), serta anak harus dalam kondisi yang sehat, ucapnya.

Lebih lanjut Danramil juga sangat mengapresiasi antusias anak anak saat mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini.

Anak-anak begitu semangat, tertib dan selalu mematuhi segala peraturan yang sudah di tetapkan oleh panitia. Semoga program dari pemerintah dapat terlaksana dalam upaya memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, tandas Abshori.

 

 

Pewarta : Irul / Pendim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *