Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 Lapas Brebes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Brebes bersama Pejabat Struktural Lapas Brebes menghadiri kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIB Batang, Jumat (14/01).

Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja untuk Lapas Brebes di mulai oleh Kalapas Brebes Isnawan A.Md.IP. SH. MH dan penandatanganan selanjutnya diikuti oleh Pejabat Setruktural di jajaran Lapas Brebes.

Deklarasi janji kinerja bersama di hadiri oleh UPT Se-Eks Karisidenan Pekalongan, antara lain Lapas Kelas IIA Pekalongan, Lapas Kelas IIB Brebes, Kanim Kelas II Non TPI Pemalang, Bapas Kelas II Pekalongan, Rupbasan Pekalongan, Lapas Kelas IIB Batang, Lapas Kelas IIB Slawi, Lapas Kelas IIB Tegal, Rutan Pemalang, Rutan Pekalongan.

Sebagai bentuk langkah awal komitmen dan memantapkan jalan pencapaian tujuan Pembangunan Zona Integritas.

Tema Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 ini adalah “Kita Tingkatkan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BERAKHLAK mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”.

Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, beserta seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Kakanwil dalam sambutannya, sesuai dengan apa yang telah dideklarasikan oleh Pimpinan UPT Se-Eks Karesidenan Pekalongan yaitu Menjaga Kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif, Melaksanakan Perjanjian secara berkualitas dan akuntabel, Menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi resiko.

“Jangan sampai UPT baik itu Lapas, Rutan, Bapas maupun Rupbasan yang ada di Jawa Tengah terutama UPT se-Eks Karesidenan Pekalongan ada yang bermasalah, karena ini akan menyumbangkan permasalahan untuk Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Apabila ada yang sakit segera bawa ke Rumah Sakit jangan menambah persoalan,”tegasnya.

Kakanwil juga berpesan kepada Seluruh Ka. UPT dan jajaran yang hadir bahwa tugas dan tantangan di Pemasyarakatan memanglah sangat berat.

“Tugas di pemasyarakatan sangat berat, tidak usah khawatir, karena itu, kita semua dalam melaksanakan tugas itu harus sesuai aturan, Kalaupun kita diberikan tugas berat harus dengan strategi, gunakan cara,”Pesannya.

“Yakinlah, setiap ada kesulitan didalamnya ada jalan keluar dan ada kemudahan. Harus kita percaya itu. Setiap satu kesulitan, ada dua jalan kemudahan” Tambahnya.

Yuspahrudin juga dalam sambutannya sering berulang kali menyampaikan pada kesempatan tertentu terkait aturan-aturan dalam bekerja harus sesuai dengan SOP dan Aturan yang ada.

“Saya sering sampaikan bahwa di Lapas atau Rutan tidak boleh membawa Handphone ke dalam Blok, taruh HP itu di loker area P2U,” tegas Yuspahrudin.

 

 

Pewarta : Imael/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *