Satreskrim Polres Lamteng tetapkan mantan pejabat tinggi Dinas Pendidikan jadi tersangka kasus korupsi Dana BOS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Tengah – Satreskrim Polres Lampung Tengah menetapkan mantan pejabat tinggi Dinas Pendidikan Lampung Tengah dan satu rekanannya sebagai tersangka kasus korupsi dana BOS yang bersumber dari APBN Tahun 2019, dengan kerugian negara Rp4,6 Miliar.

Dalam jumpa pers pada hari Kamis, tanggal (13/1/ 2022), Kabag Ops Polres Lampung Tengah Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, kedua tersangka diduga melakukan korupsi dana Bantuan Oprasional Sekolah BOS Afirmasi dan kinerja.

Masing-masing tersangka Arianto, mantan Kabid Dikdas di Dinas Pendidikan Lampung Tengah, dan Erna, warga Pringsewu, yang selama ini menjadi rekanan Dinas tersebut, papar Kabag Ops

Kompol Dennis menyebutkan,”Dana BOS Afirmasi itu diperuntukkan untuk 195 sekolah di Lampung Tengah. Sementara rekanannya seorang wanita berusia 43 tahun itu berperan sebagai penerima barang, yang seharusnya ditanda tangani kepala sekolah dan bendahara sekolah. Sedangkan mantan Kabid Dikdas berusia 59 tahun tersebut memerintahkan 165 kepala sekolah menerima barang yang tidak sesuai dengan spesifikasi,” jelasnya.

Satreksrim Polres Lampung Tengah selaku penyidik perkara tersebut, saat dilakukan audit, mengalami kerugan uang negara sebesar Rp4,6 Miliar,

Tidak menutup kemungkinan, kata Kasatres AKP Edy Qorinas pihaknya akan menetapkan tersangka baru dalam dugaan korupsi dana BOS, tutup Kastres.

 

 

Pewarta : Lami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *