Jalankan Program Kanwil Lampung, MAN 1 Metro galakkan Tilawah dan Tahfidzul Qur’an

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Salah satu program unggulan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, yaitu Program Tilawah dan Tahfidzul Qur’an . Program ini bertujuan untuk meggalakkan gemar membaca Al- Quran dan menjaring dan mencari bibit Qori Qoriah di seluruh Provinsi Lampung.

Seperti halnya program tersebut yang telah dilaksanakan pada malam hari di asrama MAN 1 Metro. Hal itu disampaikan oleh Sarjono, MPd selaku Kepala MAN 1 Metro, saat ditemui awak media.

Sarjono, M Pd Kepala MAN 1 Metro.

“Kegiatan siswa – siswi di asrama MAN 1 Metro, dalam program Tilawah Al-Quran dan Tahfidzul Qur’an telah di mulai pada tanggal 14 Januari 2022. Mengingat ini adalah salah satu program dari Bapak Drs.H.Juanda Na’im, M.H selaku Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung ,” ucap Sarjono.MPd, Jumat ( 15/1) siang.

Selain itu, Sarjono menyampaikan agar supaya program tersebut berjalan baik dan berhasil di MAN 1 Metro. Kedepan, pihaknya akan menjaring dan mencari tim pendamping dan pemandu yang profesional.

“Mohon do’a, insya Allah kedepan kami juga akan merekrut tenaga pengasuh untuk meningkatkan kualitas dan ektabilitas bagi siswa – siswi di asrama MAN I Metro. Hal ini juga agar meningkatkan dan mengembalikan budaya gemar mengaji melalui kegiatan pembelajaran terutama di sekolah. Terutama kita akan menjadikan sekolah ini lumbung Qori-Qoriah sejalan dengan program Gubernur Lampung ,” tutup Sarjono Kepala MAN 1 Metro.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *