Polres Jayawijaya Polda Papua kawal proses perdamaian secara adat perang suku

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayawijaya Papua – Bertempat di Makodim 1702 Jayawijaya Kelurahan Wamena Kota, Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya, dilaksanakan proses perdamaian secara adat pasca pertikaian antara masyarakat Lanny Jaya dan Nduga. Sabtu (15/1/22).

Kapolres Jayawijaya AKBP Muh. Safei A. B., SE memberikan apresiasi kepada Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah terkait uapaya dalam membantu pihak keamanan untuk menyelesaika konflik keluarga yang terjadi di Wouma.

Turut hadir dalam proses perdamaian yaitu Bupati Jayawijaya, Bupati Lanny Jaya, Bupati Nduga, Bupati Mamberamo Tengah, Bupati Yahukimo, Dir Intelkam Polda Papua, Dansat Brimobda Papua, Kapolres Jayawijaya serta Dandim 1702/Jwy.

Kapolres dalam kesempatannya mengatakan bahwa sebagaimana yang kita lihat hari ini, kita bisa merasa lega karena telah tercipta usaha dan upaya yang telah kita lakukan bersama dari hari sabtu kemarin hingga hari ini ketemu sabtu lagi.

Kami mengucapkan puji syukur kepada Tuhan karena semua dapat berjalan dengan baik, kemudian ucapkan terima kasih kepada pimpinan daerah yang hadir pada kesemaptan ini yakni lima Bupati Kabupaten Pegunungan untuk membantu penyelesaian konflik keluarga yang terjadi di Wouma. Kita juga patut panjatkan syukur karena selain adanya konflik terdapat juga kebaikan yang tercipta yaitu perdamaian.

Kapolres juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang ada di Wilkum Polres Jayawijaya ini dan membangun bersama-sama wilayah ini dengan tidak lagi saling menyakiti dan apabila ada permasalahan yang terjadi kami siap membuka pintu untuk penyelesaian, mediasi dan komunikasi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat serta pemerintah dan TNI sehingga permasalahan ini bisa cepat diselesaikan mudah-mudahan kedepannya tidak ada lagi perang ataupun perselisihan yang melibatkan kelompok-kelompok yang lain.

 

Pewarta : Anton

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *