Terkesan tertutup, Kepala UPT Pajak Wilayah III Metro sulit ditemui awak media

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Sebagai salah instansi pemerintah yang berkedudukan di wilayah Kota Metro, hendaknya ada keterbukaan dan selalu siap didalam menemui pihak awak media. Baik, apakah itu pimpinan maupun staff yang dapat memberikan jawaban tepat kepada siapapun. Namun, sepertinya ketika tim awak media pada hari Jumat 15 Januari 2022, mendatangai justru sangat sulit menemui Kepala UPTD Pajak wilayah III Metro.

Terkesan tertutup serta berbagai jawaban dan alasan yang disampaikan oleh salah satu staff kantor UPTD Pajak wilayah III Metro.

“Maaf pak, Kepala UPTD tidak berada di tempat, sedang dinas luar. Jikapun bapak ada surat. Silahkan tulis nama dan nomor telpon. Nanti, penyampaiannya akan kami kirimkan ke kantor pusat di Bandar Lampung. Kemudian jawaban akan kami sampaikan kepada bapak,” jawab salah staff.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut pihak staff kantor UPTD Pajak wilayah III Metro, terkesan kurang adanya sikap ramah tamah dan luwes didalam penyambutan tamu.

“Maaf pak, kantor kita kalau buku tamu tidak ada, sebab kantor kita disini jarang ada tamu,” jawab singkat.

Menanggapi hal itu, tim awak media sangat kecewa atas sambutan tersebut. Terkesan bahwa pihak UPTD Pajak Wilayah III Metro, tidak ada keterbukaan.

“Kami sebagai pihak media bukan hanya sekali ini saja berkunjung dan ingin menemui Kepala UPTD Pajak Wilayah III Metro. Namun, jawaban itu saja yang diberikan, bahwa kepala/pimpinan Kepala UPTD Pajak Wilayah III Metro sedang ada rapat atau tidak berada ditempat dikarenakan dinas luar,” ungkap Muktaridi sebagai Kabiro Media Mitrapol, Jumat ( 14/1) siang.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa hadirnya pihak media/wartawan jangan ada prasangka buruk. Justru, haruslah beranggapan hal – hal positif.

“Jangan ada kesan negatif kalau kita sebagai pejabat didatangi wartawan. Belum tentu ada hal – hal buruk dan buang jauh – jauh rasa itu. Sebagai seorang pejabat, abdi negara, pelayan masyarakat kita haruslah selalu siap. Ya, kalau kita bersih kenapa harus risih. Padahal, justru kehadiran wartawan dapat memberikan masukan, koreksi atas kinerja bawahan selama ini. Sehingga instansi bisa lebih maju, bukan hanya laporan dari bawahan saja,” jelas Muktaridi Ketua PWRI Metro.

Kedepan, Organisasi PWRI Metro akan menyurati dan melakukan audensi kepada Kepala UPTD Pajak Wilayah III Metro, untuk mengetahui lebih jelasnya tugas dan fungsinya serta kontribusi berkedudukan di wilayah Kota Metro.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *