Percepat vaksinasi Covid-19, Polres Brebes dampingi vaksinasi “Door To Door”

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Upaya Percepatan Vaksinasi di wilayah Brebes terus digencarkan, seperti yang dilakukan tim gabungan Polres Brebes bersama Nakes dari Puskesmas Cikeusal saat menggelar kegiatan Vaksinasi dengan cara mendatangi rumah warga di Desa Buara Kecamatan Ketanggungan Brebes, Sabtu (15/1/2022).

Kapuskesmas Cikeusal Kidul Sunarto S. Kep M. kes mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

“Kali ini kita bersama anggota Polres Brebes mendatangi warga yang belum melakukan vaksinasi harapannya warga yang belum divaksin untuk divaksin petugas gabungan,” ujar Sunarto.

Ia juga mengatakan, banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksinasi, disamping itu lokasi vaksin yang lumayan jauh menjadi hambatan dalam percepatan Vaksinasi.

“Sebagian warga belum sempat datang ke sentra vaksin yang ada, karena kesibukan kerja dan lainnya. Kami turun langsung datangi warga, ke rumah-rumah hingga ke dusun,” imbuhnya.

Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal.

Kasi Humas Iptu Edi Mardiyanto menyatakan pihaknya kali ini mendapatkan tugas melakukan pendampingan Vaksinasi di Desa Buara dalam rangka percepatan Vaksinasi. “Setiap hari anggota polres Brebes dibagi menjadi beberapa Tim untuk percepatan Vaksinasi di wilayah Brebes, harapanya dengan sinergitas antara Polri dan Tenaga kesehatan di lapangan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dapat terbantu dan kita juga sosialisasi pentingnya Vaksinasi di masa Pandemi,” jelas Iptu Edi.

Sementara Wahudin(60) salah seorang warga yang mendapatkan vaksinasi mengapresiasi kegiatan vaksinasi door to door.

“Apresiasi dengan kegiatan vaksinasi, karena petugas datang langsung berikan vaksin. Repot jika harus datang dan antri, kalau ini. Ini saya dapatkan dosis pertama vaksin Pfizer,” ujar Wahudin.

 

 

Pewarta : Imael / Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.