Bupati Bulur saksikan vaksinasi anak usia 6 – 11 Tahun SD N 1 Bangkudu

MITRAPOL.com, Buton Utara – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) mencanangkan vaksinasi bagi anak sekolah dasar usia 6 sampai 11 tahun.

Pencanangan perdana itu dimulai dengan vaksinasi anak di Sekolah Dasar Negeri 1 Bangkudu, Kecamatan Kulisusu, Senin, (17/1/22).

Vaksinasi usia dini tersebut disaksikan lansung Bupati Butur Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah bersama Forkopimda Butur.

Bupati Butur dalam sambutanya menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan tersebut merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari covid-19.

“Putra putri kita dalam mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah akan terlindungi dengan vaksin covid-19,” ujar Ridwan Zakariah dalam sambutanya.

Bupati Butur dua periode ini berharap, peran guru sangat penting untuk meyakinkan kepada orang tua siswa agar anaknya tidak perlu khawatir. Selain itu, dia juga berharap kepada jajaraya untuk menjaga dan disiplin protokol kesehatan serta juga melakukan sosialisasi terhadap bahaya covid-19.

Diketahui, usai kegiatan, Bupati Butur bersama jajaranya menyerhkan sepeda kepada tiga orang siswa kurang mampu yang ikut divaksin perdana pada pencanangan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan juga Dinas Pendidikan Butur menyediakan kupon berhadia sepeda bagi peserta vaksin usia 6-11 tahun yang akan di undi secara bertahap.

 

Pewarta : David wiridin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.