KONI Mimika serahkan bantuan secara langsung di Distrik Amar dan Kampung Atuka

MITRAPOL.com, Timika Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika, Papua melakukan lawatannya ke Kampung Atuka, Distrik Mimika Tengah dan tiga kampung di Distrik Amar, Kabupaten Mimika yang terdampak banjir dan longsor pada awal Januari 2022 lalu.

Dalam lawatannya, rombongan KONI Mimika mengunjungi dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada warga yang terdampak bencana banjir dan longsor.

Bantuan yang diserahkan berupa sembilan bahan pokok (sembako), pakaian layak pakai, dan air bersih.

Mewakili rombongan KONI Mimika, dr. Nur Nisa Salim mengatakan, lawatan pertama dilakukan pada Senin (10/01/22) dan menyerahkan bantuan di Distrik Amar. Sementara lawatan kedua pada Selasa (18/01/22) di Kampung Atuka Distrik Mimika Tengah.

“Sebenarnya ada juga rencana pengobatan gratis. Namun, karena situasi tidak memungkinkan sehingga kita lakukan penyaluran sembako dan pakaian lebih dulu,” kata dr. Nisa kepada wartawan Rabu, (19/01).

Pasca bencana alam itu, menurutnya wilayah setempat sudah mulai membaik, hanya saja sejumlah rumah dan bangunan yang masih mengharapkan perhatian.

Tercatat, sebanyak 6 Rumah rusak parah akibat terdampak bencana alam itu. 5 Rumah di Distrik Amar dan 1 Rumah di Kampung Atuka, Distrik Mimika Tengah.

“Saat ini (secara keseluruhan) sudah membaik karena banyak juga sumbangan yang berdatangan. Lebih dibutuhkan adalah bahan bangunan untuk beberapa rumah yang terdampak,” tandasnya.

 

Pewarta : AQM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.