Propam Polres Boltim Lakukan Gaktiblin dan Riksa Senpi Personil

MITRAPOL.com, Boltim – Guna meningkatkan disiplin anggota Sie Provost dan Paminal (Propam) Polres Boltim Laksanakan giat Penegakkan Tata Tertib dan Disiplin (Gaktiblin), di gerbang masuk Polres Boltim pada hari Rabu (19/1/22)

Kasi Propam Polres Boltim IPTU Grace mengatakan, giat Gaktiblin yang digelar guna menjaga dan memelihara tata tertib dan disiplin personil Polri khususnya jajaran Polres Boltim.

Ipda Grace menuturkan, selain menyidak sikap tampang dan kesiapan pelaksanaan tugas anggota, pihaknya juga melakukan pemeriksaan senjata api inventaris penjagaan maupun yang dipinjam pakaikan kepada personil.

“Operasi Gaktiblin ini juga untuk memantau langsung anggota Polres, baik dari sikap, tata rambut dan pakaian yang rapi, Atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP,” jelas IPTU Grace

Lanjutnya, untuk anggota yang masih ditemukan melanggar aturan langsung diberikan sangsi tilang sementara untuk administrasi kepemilikan senpi pinjam pakai yang sudah habis masa berlakunya kami sita untuk diamankan ke Subbag Sarpras Polres Boltim

Keseragaman penggunaan Gampol sebagaimana yang di atur dalam Perkap No. 19 Tahun 2015 Tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kelengkapan Surat Ranmor Dinas & Pribadi yang di Gunakan Anggota/PNS Polri Harus Sesuai Standar sebagaimana yang di atur oleh Undang-Undang RI No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Serta Penerbitan Penggunaan TNKB Dinas Peruntukannya.

Ipda Grace selaku Kasi Propam Polres Boltim juga menekankan kepada setiap personil Polsek maupun Polsubsektor untuk tetap menjaga disiplin dan tata tertib sebagai anggota Polri karena hal tersebut merupakan wujud kesiapan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.