Reskrim Polsek Cirinten, Tangkap Spesialis Pencurian Hand Phone (HP) di Saung Kebun, Begini Modusnya

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Reskrim Polsek Cirinten, Kabupaten Lebak-Banten bekuk tersangka SR (37) terduga pelaku spesialis pencurian handphone (HP) berikut uang di saung kebun milik warga,

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan korban Deni Setiawan yang merupakan Ketua MPI PK KNPI Cirinten ke polsek Cirinten/Polres Lebak Polda Banten yang juga ikut dalam penangkapan pelaku.

“Pelaku di duga melakukan pencurian HP berikut uang pada sejumlah tempat di saung kebun,” kata Kanit Reskrim Polsek Cirinten, Aipda M. Topik, SH Selasa (18/01/2022).

Kanit Reskrim Polsek cirinten mengatakan modus yang dilakukan pelaku antara lain mengambil HP dan uang di saung-saung kebun milik warga dengan modus untuk membeli kayu.

Di duga pelaku melakukan aksinya pada sejumlah tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Kecamatan Cirinten.

Terkait dengan kasus itu, Kanit Reskrim Polsek Cirinten menyelidiki kasus tersebut dan dengan gerak cepat Hasilnya pelaku spesialis pencurian HP berikut uang ini berhasil ditangkap di Km. 05 Sampay-Warunggunung kabupaten lebak sekitar pukul 00 : 35 Wib.

Saat ditangkap, terdapat lima buah HP berikut uang yang baru diambil oleh pelaku.

Petugas kemudian melakukan interogasi dan mendapatkan keterangan barang bukti lainnya sudah di jual.

Mendapatkan informasi itu, petugas kemudian melakukan penyitaan.

“Selain mengamankan pelaku juga mengamankan sekitar lima buah HP berbagai merek. Sementara barang bukti lainnya sampai saat ini belum di temukan,” katanya.

 

Pewarta : Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.