Sat Reskrim Polsek Medan Area, Door kaki Kendi Tersangka Curanmor

MITRAPOL.com, Medan – Dibawah Pimpinan Kanit Reskrim AKP. Philip Antonio Purba SH.MH Unit Tekab Polsek Medan Area berhasil mengamankan 2 orang pelaku pencurian sepeda motor dan seorang Satpam Hotel sebagai Kaki tangan pelaku yang mencuri di depan Hotel Alam.

Kanit Reskrim menjelaskan, Satu dari dua kawanan maling sepeda motor yang terjadi di depan Hotel Alam yang berada di Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil di lumpuhkan dan berlutut ke tanah setelah 2 butir peluru timah panah milik Personel Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Area menembus kedua kakinya.

Dimana tersangka berinisial En alias Kendi (26) warga Jalan AR Hakim Gang Sukmawati, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Provinsi Sumut ditembak petugas lantaran melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri saat hendak diamankan petugas.

Usai mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara Medan, tersangka En alias Kendi bersama dengan rekannya WP (19) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Dusun IV Desa Tanjung morawa B, Kecamatan Tanjung morawa, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut kemudian diboyong ke Mako Polsek Medan Area untuk di proses hukum selanjutnya.

Penangkapan terhadap kedua tersangka berawal dari laporan korban, Haryo Subeno (47) warga Jalan AR Hakim, Kota Medan yang tertuang di Nomor: LP/30/XII/2021/SPKT/Polsek Medan Area/Tanggal 18 Desember 2021.di SPKT Polsek Medan Area.Polrestabes Medan.

keterangannya Kapolsek Medan Area, melalui Kanit Reskrim AKP Philip Antonio Purba, SH MH. kepada wartawan, Selasa (18/01/2022) bahwa kedua pelaku melakukan aksi kejahatan curanmornya di depan hotel Alam jalan Ar. Hakim Medan. kamis (16/12/2021) dengan kerugian korban berupa satu unit Kendaraan Honda Beat.

Begitu Korban yang mengetahui sepeda motornya hilang diparkiran langsung ianya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Area. Kemudian personel Tekab Reskrim Polsek Medan Area langsung melakukan penyelidikan Tkp sekaligus penelusuran Kasus.

Dari data penyelidikan petugas Tekab berhasil mengungkap Identitas seorang tersangka yang diketahui berinisial Kendi. Petugaspun bergerak dengan cepat ke lokasi untuk meringkusnya di sebuah Warnet di Jalan AR Hakim, Kota Medan.

Ketika tersangka berhasil diamankan, tersangka melakukan perlawanan dan berusaha untuk melarikan diri sehingga petugas Tekab terpaksa menembak kedua kakinya. Selanjutnya tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis,” ungkapnya.

Dilanjutkan oleh Kanit Reskrim, dari hasil pemeriksaan tersangka Kendi mengaku sebelum melakukan pencurian jumpa dengan temannya berinisial A alias Tembong (DPO) dan mengajaknya untuk melakukan pencurian sepeda motor di Hotel Alam Medan.jalan Ar Hakim medan Area.

Dimana Tembong mengatakan, bahwa Satpam di hotel Alam berinisial WP adalah temannya. Maka selanjutnya Kedua tersangkapun dengan santainya berjalan kaki masuk ke Hotel Alam dan merusak kunci kontak dengan kunci leter T.

Kemdian setelah itu, para tersangka melarikan sepeda motor korban dan langsung menjualnya kepada seseorang berinisial Iw (DPO). yang diduga sebagai penadah sepeda motor curian tersebut.

Lanjut kanit menerangkan ocehan sitersangka Kendi bahwa Satpam hotel berinisal WP mengetahui aksi kejahatan itu. dimana WP berpura-pura tidak melihat, Karena diduga sudah bekerjasama. yang mana dari hasil uang penjualan sepeda motor itu tersangka WP mendapatkan bagian Rp 250.000. dari sipelaku.

“Kemudian, Kanit Reskrim AKP Philip A. Purba SH. MH. melakukan pengembangan dan langsung menangkap WP saat bekerja sebagai Satpam Hotel Alam. Selanjutnya, tersangka di bawa ke Mako Polsek Medan Area guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” Ungkap Kanit Reskrim AKP Philip A. Purba SH MH. mengakhiri keterangannya.

Diharapkan masyarakat berhati-hati memarkirkan sepeda motornya di lokasi umum dan tempat tertentu.

 

Pewarta : Sahar siregar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.