Wakapolda Aceh Tinjau Vaksinasi Reguler, Merdeka Anak, dan Dosis III di Aceh Besar

MITRAPOL.com, Aceh Besar – Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, MM., MH. meninjau pelaksanaan vaksinasi yang langsung terhubung dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo melalui video conference, Rabu (19/1/2022).

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. dalam siaran persnya, Rabu (19/1).

Winardy menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang ditinjau Wakapolda tersebut bertujuan untuk mengetahui aecara langsung sejauh mana animo masyarakat dalam melakukan vaksin yang sudah memasuki dosis III.

Ia juga menyebutkan bahwa, vaksinasi yang dilaksanakan di SD Negeri Lamgeue, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, tersebut meliputi vaksinasi reguler, lansia, anak usia 6-11 Tahun, serta vaksinasi dosis III.

“Wakapolda meninjau langsung kegiatan vaksinasi dengan taget reguler, anak usia 6-11 tahun, lansia, dan dosis III. Kegiatan itu juga diaaksikan langsung oleh Kapolri melalui sarana vidcon,” sebut Winardy.

Selain itu, Winardy menyampaikan juga capaian vaksinasi per tanggal 19 Januari 2022. Di mana vaksin dosis I sudah sebanyak 77,11 persen dan dosis II 33,51 persen.

Kemudian untuk lansia, dosis I sebanyak 249.807 orang dan dosis II 65.943 orang. Sedangkan vaksinasi anak berjumlah 47.973 orang untuk dosis I dan dosis II baru 268 orang.

Oleh karena itu Winardy berharap, adanya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin, karena itu sangat penting untuk terhindar dari Covid-19, terlebih varian baru omicron.

Ia juga mengimbau agar para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar mengajak dan mengedukasi agar mau ikut vaksin.

 

Pewarta : T.Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.