Hujan Deras tumpahkan Air Sungai Tanjung Rejo

MITRAPOL.com, Pesawaran Lampung – Hujan deras yang mengguyur Desa Tanjung Rejo Kecamatan Way Khilau, Rabu (20/01/2022) mulai pukul 10.00 Wib dan menyebabkan Sungai Way Lipang meluap setinggi 40 cm, berangsur anggsur reda pada pukul 22.00 Wib .

Muhamad Najam Roni. SE, Camat Way Kecamatan Way Khilau turun langsung melihat keadaan lokasi peristiwa meluapnya air di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Way Khilau bersama Kepala Desa Tanjung Rejo Sugiyono.

Menurut Camat Kecamatan Way Khilau, Desa dan Kecamatan telah mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir di kecamatan Way Khilau dengan meningkatkan Kewaspadaan bencana banjir.

Mengingat setiap musim penghujan Sungai Way Lipang di Desa Tanjung Rejo ini mengalami banjir.

Salah satu cara untuk mengantisipasi meluapnya Sungai Way Lipang  adalah dengan melakukan Normalisasi dengan berkordinasi Dinas PU.PR Kabupaten untuk mencegah terjadinya luapan air di musim penghujan tahun depan.

Luapan air Sungai Way Lipang di Desa Tanjung Rejo ini sampai jam 23.00 Wib air berangsur angsur surut dan tidak menimbulkan dampak kerusakan yang menimpa warga masarakat.

 

Pewarta : Deni Wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.