Serap usulan warga, Kelurahan Borongloe gelar Musrenbang

Camat Bontomarannu, Muh. Syafaat Surya Atmaja, Ap.

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Pemerintah Kelurahan Borongloe Kecamatan Bontomarannu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk usulan pembangunan tahun 2022 yang berlangsung di Aula Gallarrang Kantor Lurah Borongloe, Kamis (21/01/22).

Lurah Borongloe Akbar Tola SE, mengungkapkan bahwa Musrenbang Kelurahan ini adalah forum dialog masyarakat Borongloe untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang.

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengar anspirasi masyarakat untuk merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada tahun 2023,” jelasnya.

Camat Bontomarannu, Muh. Syafaat Surya Atmaja. Ap, saat ditemui usai musrenbang ini mengungkapkan bahwa dari hasil musrenbang ini ditampung berbagai usulan-usulan dari masyarakat untuk kemudian dibahas bersama di tingkat kecamatan agar dapat ditentukan skala prioritas pembangunan sehingga pembangunan ke depan dapat semakin baik.

“Alhamdulillah kami melihat musrenbang yang dilaksanakan ini tampak masyarakat antusias memberikan usulan-usulan. Tadi kami sudah mendengar semua usulan masyarakat dari tingkat bawah dan insya Allah kita akan mengawal usulan-usulan tersebut, kita akan rekap dan menjadikan skala prioritas di tingkat kecamatan untuk dibahas bersama,” ujarnya.

Dari hasil musrenbang ini, dominan usulan dari masyarakat menginginkan pembangunan fisik, meski demikian pihaknya juga tetap menyarankan agar tetap juga memasukkan program non fisik khususnya peningkatan SDM dan pemberdayaan masyarakat disegala sektor.

“Harapan kami selaku pemerintah Kecamatan Bontomarannu tentunya kami sangat mengharapkan mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa tercover (terjaring), tetapi kita pahami bersama dengan adanya pandemi yang berkepanjangan ini tentunya kita harus melihat yang mana prioritas dengan melihat persediaan anggaran yang ada,” tambahnya.

 

 

Pewarta: Armand AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.