Tertibkan Knalpot Brong, Satlantas Brebes tindak 14 pengendara

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Karena banyaknya aduan masyarakat yang merasa resah dengan banyaknya pengendara menggunakan Knalpot brong, pengendara kendaraan bermotor yang memakai knalpot yang tidak standar atau brong agar segera mengganti dengan knalpot yang sesuai.

Pasalnya, pengguna Knalpot Brong ini akan menjadi sasaran operasi Satlantas Polres Brebes dalam meuwjudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Endang Setianingsih mengatakan, Razia penindakan pelanggar lalu lintas, terutama pengguna sepeda motor yang menggunakan knalpot brong yang tak sesuai dengan SNI.

“Beberapa waktu belakangan ini, kami menerima banyak masukan atas keresahan masyarakat terkait maraknya knalpot brong di jalan raya. Atas dasar itu, kita lakukan razia dan penindakan tilang,” kata Endang Setianingsih, Rabu (19/01).

Pelaksanaan Razia sendiri di lakukan di beberapa titik, dikatakanya untuk pelaksanaan Penindakan hari ini sebanyaak 14 ranmor. “Bagi pelanggar berknalpot brong kita ambil tindakan tilang. Sepeda motor bisa diambil tapi syarat harus membawa knalpot SNI untuk kemudian dipasang di sepeda motor masing-masing,” jelasnya.

Pelanggaran lalu lintas pengendara berknalpot brong ini, kata dia, melanggar pasal 285 ayat 1 UU lalulintas tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan. Yaitu terkait kelayakan teknis dan layak jalan.

Kasatlantas menegaskan dan menghimbau, agar masyarakat tidak lagi menggunakan knalpot brong. Hal itu bertujuan agar terciptanya keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif.

“Kami tekankan sekali lagi, masyarakat gunakan knalpot yang sesuai dengan SNI saja. Jangan gunakan knalpot brong, karena sangat mengganggu pengendara lain saat berkendara di jalan raya,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Mail/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.