Meriahkan Hari jadi Kabupaten Brebes ke-344, Lapas Brebes Juara Pertama Lomba Gobag Sodor 

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes meraih Juara Pertama dalam lomba Olahraga Tradisional “Gobag Sodor” yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Brebes, Rabu (19/01).

“Alhamdulillah Lapas Brebes meraih Juara pertama,“ kata Kepala Lapas Brebes, Isnawan.

Olahraga Tradisional ini dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten Brebes ke-344 ini diikuti oleh seluruh instansi di Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes. Tidak hanya meriah, kegiatan ini juga diharapkan untuk mempererat silaturahmi antar instansi di Kabupaten Brebes.

“Sebelumnya Saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Brebes Ke -344, Semoga Brebes Tangguh dan Gemilang. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat memupuk rasa persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi,” ujar Isnawan.

Isnawan juga menambahkan bahwa olahraga tradisional seperti gobag sodor ini juga sangat penting untuk menjalin kekompakan dalam satu tim.

“Permainan gobag sodor adalah permainan kombinasi kekuatan, kelincahan dan taktik. Pelajaran permainan ini adalah pentingnya kerja sama dan memahami teman satu dengan yang lain, tidak boleh egois” Pesan Isnawan.

Dalam olahraga tersebut Lapas Brebes diwakili oleh satu tim putra. Kegiatan yang dilaksanakan sejak Rabu Pagi ini, Tim Putra Lapas Brebes melakoni pertandingan Gobag Sodor ini selama 5 Kali pertandingan dan akhirnya membuahkan hasil bagi Lapas Brebes dengan meraih Juara Pertama. Tropi dan hadiah langsung diberikan oleh Ketua Panitia.

Sebagaimana diketahui bahwa Olahraga Tradisional yang di pertandingkan antara lain Gobag Sodor dan Bakiak. Namun pada Bakiak yang diselengarakan kamis pagi Tim Lapas Brebes kalah pada pertandingan pertama.

 

 

Pewarta : Mail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.