Gelar acara syukuran, Siswa SMAN 1 Cirinten siap belajar di ruang kelas baru

MITRAPOL.com, Leba Banten – Proses Pembangunan ruang kelas baru SMAN 1 Cirinten kini telah selesai pengerjaannya. Bangunan yang terletak di Kampung Sajem, Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten itu kini sudah berdiri kokoh dan tampak megah sehingga pihak Sekolah SMAN 1 Cirinten langsung mengadakan acara syukuran pindahan ruang kelas baru Kamis (20/01/2022).

Acara syukuran tersebut dihadiri oleh, Kepala SMAN 1 Cirinten, Dewan Guru, Staff TU, Komite Sekolah, unsur muspika Kecamatan Cirinten, Pemerintah Desa, Anggota Babinmas Dari Polsek Cirinten, MUI Kec. Cirinten dan Para Tokoh Masyarakat.

Dalam Sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 1 Cirinten, Ahmad Soleman, S.Pd, mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten yang sudah membangun gedung sekolah yang selama ini di tunggu-tunggu, Alhamdulillah atas jasa dan kebijakan serta kepedulian Bapak Gubernur Banten dan Bapak Wakil Gubernur Banten dapat diimplementasikan Pembangunan USB oleh Bapak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, tuturnya.

Selain itu, Ahmad Soleman, S.Pd juga berharap semoga kedepannya SMAN 1 Cirinten bisa menjadi sekolah eksis, yang menonjol kan prestasi-prestasi gemilang, sebagai sekolah yang berbasis nasionalis, sekolah ini diharapkan dapat menjadi acuan positif dunia pendidikan dan siap melahirkan generasi-generasi milenial dengan kualitas handal, ujarnya.

Sementara itu menurut Deni Setiawan, Sekertaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cirinten menjelaskan, senada dengan apa yang disampaikan oleh Ahmad Soleman, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Cirinten. Deni Setiawan berharap, sesuai dengan visi dan misi sekolah yang berazas kebhinekaan, SMAN 1 Cirinten ini dapat diterima sebagai tempat menimba ilmu bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa memandang ras dan golongan. Peran penting pendidikan dalam kehidupan bermasyarakat harus disadari oleh semua pihak sehingga secara bersama-sama bisa mewujudkan pelaksanaan pendidikan yang berkualitas unggul, imbuhnya.

Syukuran dan peresmian gedung baru dengan fasilitas mumpuni ini disambut penuh antusias oleh para siswa, para guru dan Staff TU. Sebelumnya, SMAN 1 Cirinten ini menempati gedung SMPN 2 Cirinten yang berlokasi di Kampung Cilubang dan Terhitung sejak tahun ajaran baru ini, SMAN 1 Ciriniten memulai kegiatan belajar mengajar dengan menempati gedung baru.

Salah Satu panitia acara syukuran menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut bahu membahu mensukseskan acara syukuran dan peresmian gedung baru SMAN 1 Cirinten. Semua kerjasama, ketekunan dan perjuangan membuahkan hasil sehingga acara bersejarah yang sudah dirancang dari beberapa bulan sebelumnya akhirnya terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Tanpa campur tangan Tuhan, dan kerjasama kita semua sebagai satu tim, tidak mungkin hari ini kita bisa sukses melewati moment bersejarah hari ini,” ucap Supri dengan wajah sumringah. Beliau menambahkan partisipasi anak anak yang terlibat juga menjadi andil yang cukup besar suksesnya acara peresmian ini.

 

Pewarta : Toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.