Katagori Sekolah Unggulan, SMKN 3 Metro Center Of Excellence

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Menghadapi hebatnya Revolusi Industri 4.0 mendisrupsi dunia. Berbagai disrupsi ini menciptakan budaya, kebiasaan dan bahasa baru serta cara kerja dan gaya hidup yang lebih efisien. Oleh karena itu, tujuan didirikan SMK Pusat Keunggulan, karena kemajuan ilmu pengetahuan yang begitu pesat.

Hal ini merupakan gambaran tentang tantangan ke depan dalam menyongsong era smart society 5.0, bagaimana menciptakan SDM Indonesia yang Technology Minded, serta SDM Indonesia yang mampu mentranslate dan menjawab tantangan dengan teknologi yang memudahkan.

Salah satunya, keberhasilan SMKN 3 Metro yang masuk dalam katagori unggulan dari berbagai sekolah di wilayah Provinsi Lampung. Selain itu, SMKN 3 Metro juga merupakan SMK Center Of Excellence atau (CoE) untuk bidang Teknik Pemesinan di Provinsi Lampung.

“Maksud dari SMK Center Of Excellence atau CoE adalah merupakan program unggulan dari Direktorat Pembinaan SMK. Artinya, melalui program ini Diretorat SMK berkomitmen akan sepenuhnya memfasilitasi semuanya. Termasuk pembangunan Gedung dan peralatan praktik. Selain itu Sumber Daya Manusia, seperti Guru dan Tenaga Kependidikan melalui berbagai kegiatan pelatihan dan workshop,” ujar Kepala SMKN 3 Metro, Erlian Damayanti kepada Mitrapol.com, Jumat (21/1).

Ditambahkannya, sangat bersyukur atas peresmian sebanyak 31 SMK Unggulan oleh Gubernur Lampung, beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, apresiasi Bapak Gubernur Lampung, atas berbagai kebehasilan karya dan prestasi.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses acara berjalan lancar. Peresmian 31 SMK Pusat Keunggulan (SMK PK Lampung) dan Pameran Produk SMK Pusat Keunggulan yang dihadiri Bapak Gubernur Lampung. Patut bersyukur produk-produk dari SMKN3 Metro mendapat apresiasi dari Gubernur Lampung. Semoga dengan kegiatan yang ada disekolah kita ini, bisa menjadi semangat bagi para tenaga pendidik dan juga siswa untuk terus selalu berkarya dan berprestasi,” tutup Kepala SMKN 3 Metro, Erlian Damayanti.

 

 

Pewarta :MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.