Program Jumat Keliling di Minsel, Polisi Ajak Jamaah Sukseskan Vaksinasi Nasional

MITRAPOL.com, Sulut – Polres Minahasa Selatan melaksanakan Program ‘Jumat Keliling’, dengan menghadirkan personel yang beragama Islam sholat di masjid-masjid dan menyampaikan imbauan kamtibmas kepada jamaah.

Terpantau pada Jumat (21/01/2022), seluruh personel Polres Minsel yang beragama Islam, dengan menggunakan seragam dinas kepolisian melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid-masjid yang ada di wilayah Kabupaten Minsel, kemudian mengambil waktu menyampaikan imbauan di hadapan para jamaah.

“Topik utama himbauan kepolisian yang kami sampaikan yakni sesuai dengan petunjuk Bapak Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, yaitu mengajak warga menyukseskan program vaksinasi nasional, mempererat silaturahmi dan toleransi antar umat beragama, menghindari perbuatan melawan hukum, mematuhi peraturan atau rambu-rambu lalulintas serta bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas,” terang Kasat Lantas AKP Hadi Siswanto, yang melaksanakan kegiatan Jumat Keliling di Masjid Magfirah, Kelurahan Ranoiapo, Amurang.

Warga yang belum Vaksin atau belum lengkap dosis, diimbau untuk segera mendatangi Gerai-gerai Vaksinasi ataupun Puskesmas; baik untuk kelompok orang dewasa, lansia dan anak usia 6-11 tahun.

Selain itu, dalam program Jumat Keliling ini Polres Minsel terus mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami juga intens, terus mengingatkan, mengimbau masyarakat untuk tidak lengah, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini,” tambah AKP Hadi.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.