TNI Bersama Team Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jabar Disposal Granat Manggis yang ditemukan Warga

MITRAPOL.com, Jabar – Team Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jabar musnahkan benda yang diduga Granat Manggis. Pemusnahan benda yang diduga Granat Manggis tersebut dilakukan di blok Grabyagan Petak 27 Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (22/1/2022)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa benda yang diduga Granat Manggis tersebut di temukan oleh seorang warga bernama Yanto yang saat itu sedang mencangkul di lahan tebu.

“Melihat benda tersebut, lalu Yanto memberitahukan kepada teman nya yaitu saudara Sodikin,” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Karena temannya tidak mengetahui benda apa yang diketemukan, lanjut Ibrahim Tompo, kemudian Yanto dan Sodikin melaporkannya ke Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu.

“Mendapati adanya laporan dari warga, langsung dilakukan koordinasi dengan Koramil Terisi yang selanjutnya melaksanakan pengecekan ke TKP tersebut,” ucapnya.

Sesampainya di TKP di blok Grabyagan Petak 27 Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, dilakukan identifikasi serta di teliti barang tersebut diduga merupakan Granat Manggis.

Mengetahui hal itu, langsung dihubungi Team Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jabar, dan melakukan pengamanan disekitar lokasi tersebut sampai Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jabar datang, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Kombes Ibrahim Tompo

Sesampainya Team Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jabar datang, kemudian di lakukan Disposal atau pemusnahan benda yang diduga Granat Manggis tersebut.

“sampai dengan kegiatan selesai di laksanakan berjalan dengan lancar, situasi dalam keadaan aman kondusif.” Pungkasnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.