Bersama Masyarakat, Ormas Perpam benahi Sungai Cigalugur untuk jadi destinasi wisata Arum Jeram

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Masyarakat Desa Datarcae bersama Ormas Perpam berbondong-bondong membersihkan bantaran sungai Cigalugur di Desa Datar Cae, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu (22/01/2022)

Sungai tersebut akan dikelola masyarakat serta pemerintah setempat sebagai destinasi wisata olahraga Arum Jeram.

Eroy Bapiek Habibie selalu Kordinator kegiatan mengatakan, dengan dibukanya peluang tersebut mampu mendongkrak perekonomian di Desa Datarcae serta dapat bermanfaat untuk warga setempat.

“Dengan dibukanya peluang ini, diharapkan mampu mendongkrak perekonomian di Desa Datarcae serta mengurangi angka pengangguran di wilayah Desa Datarcae ini,” kata Eroy yang juga merupakan Wakil Ketua Umum DPP Ormas Perpam.

“Selain itu, masyarakat juga nantinya dapat memperkenalkan makanan khas dari wilayah Cirinten, diantaranya enye-enye yang terbuat dari singkong dan banyak makanan ringan lainnya,” paparnya

Eroy pun meminta kepada para tokoh, serta pemuda di Desa Datarcae untuk bersemangat mendukung penuh terhadap pembangunan destinasi wisata Arum Jeram di wilayah Desa Datarcae, ia juga menjelaskan wisata tersebut bukan hanya dikelola pemerintah Desa melainkan oleh semua stake holder.

“Harapan kedepan meminta dukungan kepada pemerintah baik kabupaten maupun provinsi sehinga kami yang melakukan akan di berikan kemudahan,” tuturnya

Ditempat yang sama, Kepala Desa Datarcae Andi Suhandi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Datarcae yang telah berpartisipasi mendukung penuh rencana pembangunan destinasi wisata tersebut.

“Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Datarcae yang kompak ikut gotong royong. Untuk itu mari kita bersama-sama tanamkan keyakinan bahwa kita bisa mempunyai wisata yang Insa Allah akan ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah,” ungkapnya.

 

 

Pewarta : Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.