Di pulau terpencil, Polsubsektor Pulau Siumat Polres Simeulue sambangi warga sakit

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Dimasa Pandemi covid-19 ini, Personil PolSubSektor Pulau Siumat Polres Simeulue rutin mengelilingi pulau terpencil ini guna untuk mengetahui keadaan warga binaannya.

Dalam kegiatan ini, Ka PolSubsebtor bersama Bhabinkantibmas menjumpai Asrudin warga binaannya yang sedang dalam keadaan Sakit. Sabtu (22/01/2022).

Kegiatan tersebut terus berlanjut seperti yang kita lakukan Hari ini, KaPolSubSektor bersama Bhabinkantibmas berkunjung kerumah warga yang membutuhkan kehadiran Polri disana dan mengantar bantuan sembako Beras dan lainnya.

Karena ini merupan Salah satu wujud kepedulian anggota Polri PolSubSektor Pulau terluar Siumat Polres Simeulue Polda Aceh terhadap warga binaannya yang membutuhkan.

“Semua ini kami lakukan sesuai arahan pimpinan bapak Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso SIK.,M.si ” Pesannya agar terus menolong masyarakat hingga ke pelosok kampung dimanapun kami bertugas,” ungkapnya.

“Tanpa dukungan dari pimpinan saya, Bapak Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K., M.si kegiatan ini tidak akan bisa berjalan setiap hari,” ucap Kapolsubsektor

Warga Desa Pulau Siumat yang sakit dan mendapatkan kunjungan dari Kapolsubsektor bersama Bhabinkantibmas adalah Assrudin (51) yang memiliki tanggung jawab Tiga orang anak yang masih kecil.

Asrudin yang berprofesi sebagai Nelayan kini hanya bisa berbaring ditempat tidurnya saja, dan tidak melakukan aktivitas sebagai Nelayan, lantaran sakit.

Akibat penyakit yang dialami Asrudin, terpaksa Istri tercintanya Halimatun Sakdiah menjadi tulang punggung keluarga untuk membiayai hidup keluarganya, yaitu dengan cara mengutip buah kelapa tua yang jatuh dikebun-kebun warga untuk dijual demi untuk membiaya hidup sehari-hari.

“Dengan kedatangan Polri dari Polsusektor Pulau Siumat dengan membawa bantuan sembako dari Kapolres Simeulue kepada warga yang sedang sakit tersebut mudah-mudahan dapat meringankan beban hidup mereka.

“Mudah mudahan Bapak Asrudin diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Kemudian untuk warga Pulau Siumat agar terus mematuhi Protokol kesehatan dan melaksanakan Vaksinas,” ungkap Ka Polsubsektor Pulau Siumat.

 

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.