HUT 49 PDIP dan Ultah Megawati, Kader PDIP Gowa Ramai-ramai Tanam Pohon di Parangloe

Ketua DPC PDIP Gowa Andi Hikmawati A.Kumala Idjo didampingi Pengurus bersama Camat Parangloe lakukan penanaman pohon

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Dalam rangka HUT PDI Perjuangan (PDIP) ke-49 yang bertemakan “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya” dan hari lahir Ketua Umum PDIP Prof. DR. (HC.) Hj. Megawati Soekarnoputri pada tanggal 23 Januari, Dewan Pimpinan Cabang (DPC PDIP) Kabupaten Gowa menggelar kegiatan penananam Pohon Mahoni dan Jabon di desa Belabori Kecamatan Parangloe.

“Penanaman Pohon hari ini sebagai rangkaian agenda HUT Partai dan hari lahir Ibu Ketua Umum yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Tanah Air. Fungsionaris Partai, Badan dan Sayap Partai bersama Satgas Partai dan kader PDIP Gowa ikut dalam kegiatan ini,” ujar ketua DPC PDIP Gowa Andi Hikmawati saat tiba di lokasi bersama rombongan, Minggu (23/1/2022).

Rencananya bibit Pohon Mahoni yang akan ditanam berjumlah 3.000. Sementara bibit Pohon Jabon berkisar 2.000.

Satgas PDIP Gowa bersama pengurus ramai-ramai tanam pohon

Menurut Hikmawati, perayaan ulang tahun Partai dan Ketua Umum sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap alam dan lingkungan terutama melihat banyak sekali yang pohon dapat berikan untuk keberlangsungan hidup manusia dan makhuk hidup Iainnya.

“Saat ini, Pemerintah konsisten terus mendorong upaya-upaya rehabilitasi ekosistem hutan dengan melibatkan semua pihak.Terkait hal itu, PDIP berkomitmen terhadap lingkungan dan upaya penanganan perubahan iklim. Partai berkomitmen untuk senantiasa mengawal kelestarian lingkungan. Penanaman pohon ini juga demi keberlangsungan anak cucu kita di depan nanti,”urai Hikmawati.

Hal senada disampaikan ketua panitia HUT PDIP Gowa, Arman Arhas. Menurutnya, penanaman pohon sebagai bukti komitmen partai terhadap lingkungan sekaligus hadiah spesial untuk Ibu Ketua Umum.

“Saya ditugaskan oleh Ketua DPC PDIP Gowa, mempersiapkan penanaman pohon di kawasan rawan longsor tepatnya diarea perbukitan Belabori, Kecamatan Parangloe sebagai upaya rehabilitasi ekosistem hutan,”ujar Arman.

Sementara itu Camat Parangloe, Mappattangka S.Sos dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghijaukan lahan rusak atau gundul dan berharap semua masyarakat sadar menanam pohon. Satu pohon saja satu bulan, tentu ribuan pohon akan tumbuh. Semoga hutan-hutan di Gowa khususnya di Parangloe ke depan akan subur sehingga jauh dari bencana.

Giat penanaman pohon ini, kata Mappattangka “merupakan agenda PDIP yang memiliki harapan besar menciptakan Indonesia bahagia. Agar Indonesia jauh dari intaian bencana maka perlu dilakukan peremajaan lahan-lahan rusak”,Tutup camat Parangloe

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Parangloe, Lurah Lanna, Kepala Desa Belabori, Kepala Dusun Panyangkalang, Manggala Agni Daops Gowa, Karang Taruna Parangloe, beserta simpatisan PDI Perjuangan Parangloe.

 

Pewarta : Armand AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.