Silaturahim ke Pemkab Lambar, Walikota Metro ingin bersinergi antar kedua daerah

MITRAPOL.com, Liwa Lampung Barat – Pemerintah Kota Metro melakukan silaturahim dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Dalam silaturahim ini untuk membangun nilai-nilai sinergi antar kedua daerah, serta menggali potensi daerah.

Turut hadir Walikota Metro, dr. H. Wahdi, Sp.OG(K), Sekda Metro, Ir. Bangkit Haryo Utomo, Kepala OPD Kota Metro, Ketua TP-PKK Metro, serta sejumlah pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Metro.

Diketahui, bahwa Kabupaten Lampung Barat, bukanlah tempat asing bagi.sang Walikota. Mengingat Walikota Wahdi pernah bertugas selama tiga tahun di Suoh, Lampung Barat.

“Saya ditelpon ayah saya, sewaktu masih di rumah sakit TNI di Semarang, paska gempa Liwa tahun 1994. Ayah saya menyuruh saya berdinas di Liwa,” katanya, Jumat, (21/1) malam.

Selanjutnya, Wahdi menjelaskan, bahwasanya ada sejumlah pejabat di Kota Metro, dahulunya juga pernah dinas di Kabupaten Lampung Barat.

“Asisten II Supriyadi, Asisten I Yerri Ehwan, dan lainnya. Saya tidak bisa berkata apa-apa kecuali nilai silaturahim dan kebersamaan yang ada di sini. Saya bilang, daripada kita ke Bandung mending kita ke Liwa saja. Terima kasih atas sambutannya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. H. Mad Hasnurin, menyambut ramah kedatangan rombongan Pemkot Metro, serta memperkenalkan potensi Lampung Barat.

“Di Kabupaten Lampung Barat ini, banyak potensinya. Khususnya sumber daya alam. Di sini ada pegunungan, perbukitan, lembah, air terjun, kebun raya, dan masih banyak lagi. Selain itu, potensi alam yang menurutnya sejuk membuat siapapun akan nyaman singgah di Lampung Barat,” tutup Walikota Wahdi.

 

 

Pewarta : MM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.