Pemdes Ngraho MoU Pembangunan Destinasi Desa Wisata Dengan PT MRP

MITRAPOL.com, Blora – Melanjutkan Kunjungan Komisaris Utama ibu Ade Nurlia Ningsih di Pegunungan purwo Suci dukuh Kedinding Desa Ngraho bersama Direktur Utama PT Multi Rancabangun Prima (MRP) Muhamad Darsono yang juga di dampingi oleh Ibu Mari Astutik A.md

Dirut dari PT. ZAIN TIMUR INDAH (ZTI) pada (9/1/2022) lalu akhirnya sampai juga pada tahap penandatanganan perjanjian kerja sama dalam perencanaan pembangunan Destinasi desa wisata yang rencananya akan dilaksanakan di pegunungan Purwo Suci dukuh Kedinding desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora.

Adapun isi dalam perjanjian tersebut adalah :
Pihak pertama dalam hal ini adalah pemerintah Desa Ngraho sepakat menerima pembangunan sarana dan prasarana dari pihak ke dua yaitu PT MRP berupa
1. Pemasangan lampu jalan tenaga surya
2. Pos retribusi
3. Rest area
4. MCK
5. Pembuatan gapura masuk dusun kedinding Desa Ngraho
6. Wisata rintisan Wono Aji
7. Pengerasan jalan dusun kedinding sampai dengan situs Purwo Suci(rintisan wisata religi)
8. Pembangunan situs Purwo Suci dan tangga masuk
9. Pembangunan mushola di Purwo Suci.

Adapun isi pokok perjanjian kerja sama tersebut adalah sistem bagi hasil yaitu 50% untuk Desa Ngraho dan 50% untuk PT MRP.

Didalam gedung pertemuan Desa Ngraho Perjanjian kerjasama disaksikan pula oleh Direktur PT ZTI juga Pemerintah desa Kalen. “Perjanjian tersebut di tanda tangani kedua belah pihak pada (25/1/2022) antara pemerintah desa Ngraho diwakili ibu Sri Lestari Indajani selaku Kades dan Dari PT MRP Direktur Utama Muhamad Darsono. Adapun saksi satu dari Bhabin Kamtibmas Desa Ngraho Bripka Paidi dan saksi dua dari media Mitrapol Parmin Haryanto.

“Kami dari PT MRP berharap dengan adanya rintisan destinasi Desa wisata tersebut bertujuan untuk melestarikan kearifan lokal, mempromosikan wisata religi berbasis pegunungan, meningkatkan PAD dan mampu menyerap tenaga lokal dengan tujuan peningkatan ekonomi sehingga pengelolaannya di prioritaskan untuk masyarakat sekitar,” ungkap Muhamad Darsono saat memaparkan maksud dan tujuan kerja sama dengan Desa Ngraho.

Diwaktu yang sama Sri Lestari Indajani Kades Ngraho mengungkapkan rasa syukur dan banyak terima kasih kepada PT MRP yang bersedia berinvestasi dalam hal kerja sama guna mewujudkan rintisan destinasi Desa Wisata pegunungan Purwo Suci yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan April 2022.

Bisa kita bayangkan, dukuh yang berada dikawasan hutan kecil yang berdampingan dengan pegunungan tersebut akan nampak terang gemerlap dengan cahaya penerangan dari 120 titik lampu tenaga surya dari PT MRP Juga penataan wisata religi juga pembangunan jalan dan masih banyak daya tarik yang akan menjadi kejutan dari PT MRP untuk rintisan destinasi wisata buat kita semua nantinya.

“Kita tidak perlu banyak janji yang berlebihan tapi akan kita buktikan. Tadi PT MRP sudah menyerahkan lampu dan angkur secara simbolis untuk Desa Kalen, Klagen dan Ngraho, padahal baru kemarin kita laksanakan sosialisasi dan MC 0 pada (8/1/2022) itu menunjukkan keseriusan karna kita tidak pernah main_main dan hanya omong kosong belaka.ungkap Direktur Utama MRP di akhir pemaparan dengan senyuman kecilnya.

 

Pewarta : Menco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.