Pemerintah Desa Hayo Gelar Musrenbangdes Tahun 2022

MITRAPOL.com, Nias Barat – Pemerintah Desa Hayo Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), tahun 2022 Berlangsung di Kantor Kepala Desa Hayo. Selasa (25/1/22).

Faigiaro Gulo, Ama Pd, selaku Kepala Desa Hayo dalam kata sambutannya sehubungan acara musrenbangdes mengatakan bahwa masyarakat dapat memberikan masukan-masukan atau usul-usul sasaran pembangunan prioritas yang kita laksanakan pada tahun anggaran 2022 agar nantinya bisa kita sepakati dan tepat sasaran sehingga bagi seluruh masyarakat secara khusus Desa Hayo.

Ernawati Gulo S.Pd., MM., Selaku Camat Mandrehe dalam kata arahan bimbingannya, menegaskan ada dua hal yaitu yang berkaitan dengan Dana Desa dan Musrenbang, Terkait dengan dana desa agar benar-penar tersentuh pada kepentingan masyarakat yang terus berkesinambungan, dan untuk penerima BLT dan penanganan Covid 19 serta penetapan RKPDes.

Musrenbangdes berkaitan dengan usul-usul masyarakat yang di tetapkan, dan jika dalan usulan rancangan ini tidak terkabul agar tetap kita sabar dan terus berusaha sampai terlaksana mungkin nantinya banyak ususlan tapi anggaran tidak cukup otomatis yang menjadi prioritas itu yang di kerjakan, program atau perencanaan selanjutnya mungkin akan di fokusin secara bertahap.

Camat mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang terus berdaya upaya memberhasilkan program pembangunan di semua sektor yang bersumber dari Dana Desa.

 

Pewarta : Yasgulo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.