PT MRP Serahkan Material PJDTS Kepada PT ZTI di Desa Kalen Secara Simbolis

MITRAPOL.com, Blora – Bertempat di aula pendopo Desa Kalen Kecamatan Kedungtuban kabupaten Blora pada (25/1/2022) PT MRP (Multi Rancabangun Prima) menyerahkan material lampu tenaga surya secara simbolis. Material solarcel dan angkur lampu Penerangan Jalan Desa Tenaga Surya (PJDTS) tersebut diserahkan untuk tiga desa di kecamatan Kedungtuban yaitu desa Kalen, Ngraho dan Klagen.

Penyerahan material berupa lampu dan angkur secara simbolis tersebut menunjukkan keseriusan dari pihak PT MRP untuk mempercepat program penerangan di Jawa Tengah dalam hal ini adalah tiga Desa di kecamatan Kedungtuban. Dan untuk material lainnya seperti tiang dan lainnya masih dalam perjalanan.

Selaku Direktur Utama dari PT MRP (Multi Rancabangun Prima) Muhammad Darsono menjelaskan, bahwa program PJDTS tahap pertama ini akan disalurkan di enam provinsi se Indonesia yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, NTT, Kalimantan dan Sulawesi dengan maincon tunggal PT ZTI (Zain Timur Indah).

“Untuk mengawali di enam provinsi dengan total dua belas ribu titik. Masing-masing provinsi akan mendapatkan dua ribu titik di tahap pertama dan untuk Jawa tengah akan dipercepat pembangunannya yaitu pemasangan di Desa Kalen 20 titik, Desa Klagen 10 titik, dan desa Ngraho 120 titik dengan total keseluruhan 150 titik. Memang untuk Desa Ngraho harus banyak titiknya karna dari PT MRP merencanakan pembangunan Destinasi desa wisata bertarap Internasional,” ujar Mohamad Darsono.

Setelah nanti terpasang, Mohamad Darsono berharap kepada masyarakat bisa memanfaatkan dan ikut mengawasi secara langsung dan peran serta pemerintah desa untuk tiap empat bulan melakukan perawatan.

” Dari PT MRP sendiri memberikan garansi selama dua tahun untuk kwalitas lampu. Jadi warga tidak perlu khawatir lampunya cepat rusak,” yang penting di rawat sesuai dengan SOP.

Diberitakan sebelumnya, pada (8/1/2022) ditempat yang sama Komisaris Utama PT MRP (Multi Rancabangun Prima) Ibu Ade Nurlia Ningsih menjelaskan, dengan masih banyaknya desa yang belum terjangkau oleh penerangan dari PLN desa akan terkendala untuk maju, Sehingga PT MRP ingin membantu dan memajukan desa melalui PJDTS yang dilengkapi dengan sistem digital dan GPS.Dan perlu diketahui bahwa Program ini adalah gratis tanpa ada pungutan dalam bentuk apapun.

Lebih lanjut Ade Nurlia Ningsih mengungkapkan, untuk desa lainnya yang mengajukan program, akan disurvei terlebih dulu. Karna untuk menentukan titik koordinat, PT MRP bisa membantu dan bisa menentukan berapa jumlah titik lampu yang akan dipasang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kalen Puryono mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih telah mendapat program ini semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat.

” Kami tidak pernah mimpi dapat program PJDTS (Penerangan Jalan Desa Tenaga Surya) Semoga bermanfaat,” ujarnya.

 

Pewarta : Menco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.