Kapolda Irjen Pol Mulyatno Pimpin Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas Seleksi SIP Angkatan ke-51

MITRAPOL.com, Sulut – Polda Sulawesi Utara kembali melaksanakan seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-51 TA. 2022. Seleksi diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas, dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Rabu (26/1/2022).

Dalam arahannya, Irjen Pol Mulyatno mengatakan, proses seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi angkatan ke- 51 ini merupakan bagian dari pendidikan pengembangan umum personel Polri.

“Dalam pelaksanaannya seluruh peserta harus mengikuti tahapan seleksi dan lulus pengujian pemeriksaan, dimulai dari pendaftaran secara online melalui aplikasi e-dikbang polri, verifikasi administrasi tingkat Panita Daerah, verifikasi penilaian 13 komponen individu personel Polri, dan dilanjutkan dengan tes kesamaptaan jasmani, tes psikologi dan tes kemampuan manajerial yang menggunakan metode computer assisted test (CAT), dan diakhiri dengan penentuan kelulusan akhir peserta seleksi melalui sidang akhir kelulusan berdasarkan hasil seleksi/pengujian, dengan kuota yang telah ditetapkan oleh Kapolri,” jelas Irjen Pol Mulyatno didampingi Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir dan Irwasda Kombes Pol Tedjo Dwikora.

Kapolda minta kepada seluruh peserta seleksi agar siap dengan seluruh persyaratan dan rangkaian tes dalam seleksi ini. “Belajar dan berlatih serta mengandalkan kemampuan pribadi, serta percaya pada diri sendiri bahwa kalian bisa berhasil menempuh seleksi ini,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Kepada panitia, Kapolda ingatkan agar mempedomani seluruh aturan dan jukrah tentang pelaksanaan seleksi serta memegang teguh prinsip betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

“Para pengawas agar melakukan pengawasan secara ketat dan berkesinambungan dalam setiap tahapan seleksi,” pesan Kapolda Irjen Pol Mulyatno.

Dalam seleksi kali ini, jumlah peserta yang ikut dalam pendaftaran sebanyak 272 orang, terdiri dari 258 polki dan 14 polwan, dari seluruh jajaran Polda

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.