Sat Res Narkoba Amankan pelaku pengedar narkoba di Balige

MITRAPOL.com, Toba – Satuan Reserse Narkoba Polres Toba mengamankan seorang pria yang diduga menyalahgunakan narkoba.

Kapolres Toba Akbp Akala Fikta Jaya S.i.k. M.H melalui Kasi Humas Polres Toba Iptu B. Samosir membenarkan adanya seorang laki-laki diamankan di Pinggiran Jalan Bonanionan Balige pada hari Minggu (23/1/2022) pukul 16.00 wib yang diduga terlapor dalam kasus Narkotika.

Dijelaskan kasi Humas polres Toba, Kasat Narkoba Polres Toba AKP Yugun BM Sibagariang SH.M.H pada hari, Minggu (23/1/22) mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Pinggiran Jalan Bonanionan Kel.Pardede Onan Balige adanya pelaku penyalahgunaan penggunaan narkoba.

Selanjut Kasat Narkoba menindaklanjuti informasi masyarakat tersebut dan memerintah kan personil tugas luar untuk mencek kebenaran informasi tersebut.

Kemudian personil tugas luar langsung turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan dan pada pukul 16.00 wib personil mengamankan 1 (satu) orang laki-laki yang mengaku bernama Yoan Afrizal Hutahaean, 25 thn, wiraswasta, Kel. Napitupulu Balige Kab. Toba,” ungkap Kasat Narkoba.

Selanjutnya tersangka beserta Barang Bukti yang di dapat dari tkp dibawa ke Mapolres Toba untuk proses lidik/sidik.

Adapun Barang Bukti (BB) yang didapat yakni;
-5 (Lima) paket /plastik klip ukuran sedang diduga berisi narkotika jenis Sabu.
– 4 (empat) paket/plastik klip ukuran kecil diduga berisi narkotika jenis Sabu.
– 4 (empat) bungkus plastik klip yang masih baru.
– 1 (satu) buah timbangan eletrik warna hitam.
– 1 (satu) buah bong.
– 1 (satu) buah pipa kaca pirex.
– 1 (satu) buah mejikom warna putih campur hijau.
– uang tunai sejumlah Rp. 200.000.
– 1 (satu) unit Handphone Vivo warna Silver.

” Jadi total berat dari keseluruhan barang bukti sabu yang diamankan yakni 7, 10 gram ” Sebut Kasi Humas.

Terhadap tersangka pelaku pidana narkoba dikenakan melanggar pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman diatas 10 tahun terang.

Harapan Kapolres Toba yang disampaikan melalui Kasi Humas ” Mari kita sama-sama memerangi Narkoba untuk menyelamatkan Generasi Bangsa kita dari Narkoba. Kami berharap dukungan masyarakat untuk memberikan informasi dan rekan-rekan media tentang peredaran narkoba agar disampaikan kepada kami (Polres Toba) dan pasti akan kami tindak lanjuti,” ujar Kasi Humas polres Toba.

 

Pewarta : Abdi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.