Kapolda Sulut Silaturahmi ke Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Bahas Sinergitas CJS yang Solid

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno didampingi Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dirpolair dan Kabid Humas, melakukan kunjungan silaturahmi ke Ketua Pengadilan Tinggi Manado, pada Kamis (27/01/2022) siang.

Kedatangan Kapolda Sulut dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado Lexsy Mamonto beserta para Hakim Tinggi. Dilanjutkan dengan pertemuan di ruang rapat lantai 2.

Kedua pejabat tersebut tampak berbincang akrab, salah satu topiknya tentang peningkatan sinergitas Criminal Justice System (CJS) yang solid antar sesama Aparat Penegak Hukum (APH).

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, dalam kunjungan silaturahmi tersebut turut dibahas mengenai harmonisasi dalam penyelesaian perkara untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Juga membahas rakor penegakan hukum antara Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan untuk membangun sinergitas dalam rangka penyelarasan dalam penanganan perkara,” ujarnya.

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, dalam kesempatan itu Kapolda Sulut pun menyatakan siap mendukung program-program Pengadilan Tinggi Manado.

“Selain itu Polda Sulut juga siap memberikan pengamanan di kantor Pengadilan Tinggi Manado manakala membutuhkan perkuatan,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.