PN Bale Bandung Gelar Sidang Dugaan Tindak Pidana Pasal 266 KUHP

MITRAPOL.com, Baleendah, Bandung – Lukas Bwariat dan Eddy Kustantono, kuasa hukum M Yunus, dari kantor hukum Lukas Bwariat dan rekan menyampaikan, ” Kami sebagai Penasehat Hukum dari M.Yunus sedang berperkara hukum dengan seorang perempuan bernama Tutiek Ratnawati (53) selaku Terdakwa dalam kasus dugaan menyuruh memasukkan keterangan palsu kedalam suatu akta otentik sebagaimana di maksud dalam pasal 266 KUHP.

“Kasus ini menjalani sidang di Pengadilan Negeri Bale Bandung dengan perkara nomor 24/Pid.B/2022/PN. Blb. hari ini adalah sidang esepsi yang diajukan oleh Penasehat Hukum terdakwa,” ungkap Lukas Bwariat kuasa hukum M Yunus, di PN Bale Bandung, Rabu (26/01-2022).

Terdakwa Tutik memenuhi panggilan sidang tersebut tidak seperti pada umumnya terdakwa lain. Akan tetapi, terdakwa Tutik justru memakai kendaraan roda empat jenis fortuner yang berplat nomor polisi (nopol) kendaraan dinas kepolisian.

Tutiek Ratnawati yang didampingi tim kuasa hukumnya menggunakan mobil fortuner dengan nopol dinas kepolisian.

Padahal diketahui bahwa Tutiek Ratnawati adalah seorang masyarakat sipil, yang mana mobil berplat dinas kepolisian tersebut hanya dipakai oleh pejabat di internal kepolisian.

Oleh karena itu sudah jelas bahwa adanya pelanggaran yang dilakukan oleh terdakwa Tutiek Ratnawati terkait adanya penggunaan mobil berplat dinas kepolisian/mobil kendaraan dinas kepolisian yang tidak sepantasnya dipakai oleh yang bersangkutan untuk menghadiri persidangannya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.