Pohon Tumbang Halangi Jalan, Polisi Bersama Babinsa Bantu Warga Evakuasi

MITRAPOL.com, Jabar – Selain Angin kencang, hujan deras juga mengguyur Desa Cibunut Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka mengakibatkan pohon tumbang di jalan Desa Cibunut pada, Kamis (27/01/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menginformasikan bahwa pohon tersebut tumbang akibat diterpa angin kencang, mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat terkendala.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Argapura bersama warga akhirnya mengevakuasi pohon tumbang tersebut yang menutupi badan jalan, dengan menggunakan alat seadanya.” ujar Ibrahim Tompo.

“Agar masyarakat waspada banjir, selain itu pohon tumbang juga perlu diantisipasi agar tidak memakan korban karna angin dan curah hujan saat ini cukup tinggi,” tegas Ibrahim Tompo.

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama warga telah dilaksanakan dengan baik, sehingga pohon tumbang yang menghalangi jalan poros dapat ditepikan. dengan demikian kendaraan dapat melintas dengan lancar dan arus sudah mulai kembali normal.

”Ini merupakan tugas pokok kami membantu warga , untung tidak ada korban jiwa dari warga , masyarakat memang harus waspada dan hati – hati akan cuaca exstrim seperti ini,” himbaunya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.