Secara Simbolis, PMI Lamtim salurkan bantuan Masyarakat Bencana Alam Angin Puting Beliung

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap warga Masyarakat, melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Timur mendistribusian bantuan paket sembako kepada korban Bencana Alam Angin Puting Beliung di Desa Sukadana Tengah dan Bumi Nabung Udik Sukadana (26/01).

Bencana yang terjadi pekan lalu di Desa Sukadana Tengah dan Buminabung Udik  itu mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak ringan dan parah.

Bantuan untuk korban bencana di Desa Sukadana Tengah, diserahkan secara simbolis oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lamtim, Azwar Hadi sekaligus sebagai Wabup Lamtim.

Azwar Hadi mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah bencana.Dia mengingatkan, kepada masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan terjadi bencana pada musim hujan.

“Kita ingin membantu masyarakat yang terkena musibah, seperti puting beliung dan sebagainya. Untuk meringankan beban korban bencana,” ujar Azwar Hadi sebagai Wakil Bupati Lamtim.

Dia mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan terjadi bencana pada musim hujan, seperti angin puting beliung dan banjir.

Sementara itu, Miftahudin sebagai Camat Sukadana mengatakan, bencana puting beliung terjadi didua wilayahnya.

” Keduanya di wilayah Desa Sukadana Tengah dan Desa Buminabung Udik. Di Dusun VII Tulungjaya, Sukadana Tengah ada 27 rumah rusak ringan dan satu tiang listrik roboh dan patah. Sedangkan,1 di Buminabung Udik, ada dua dusun yang terdampak bencana puting beliung yaitu Dusun 7 Wayandak dan Dusun 6 Pasiranom,” jelasnya.

Terdata, Di desa Buminabung Udik ada 47 rumah rusak ringan dan satu tiang listrik roboh. Dengan rincian, 22 rumah rusak ringan di Pasiranom dan 27 rumah rusak ringan serta satu tiang listrik roboh, kata Camat.

Bantuan untuk korban bencana dari PMI, BPBD dan Dinas Sosial berupa 195 Kg beras, 29 dus mie instan, dua dus sarden, dua dus minyak goreng, empat dus makanan siap saji, enam paket makanan anak, enam dua air mineral dan 120 lembar asbes.

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.