Ini dia 5 Pejabat Resmi yang di Lantik Wakil Walikota Metro Lampung

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, melantik 5 (lima) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Metro tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula Pemda setempat, Jumat (28/1).

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kota Metro, Para Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala Dinas/ Badan/ Satker di Lingkungan Pemda Metro.

Tujuan pelantikan dan mutasi pejabat, adalah pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, pembinaan karier (PNS), serta penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai yang bersangkutan. Selain itu, pelantikan untuk mengisi jabatan yang kosong, dikarenakan pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun, atau promosi dan mutasi.

Berikut 5 (lima) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang di lantik Wakil Walikota Metro tahun 2022,

1. Staf Ahli Walikota Bidang I, Silfia Naharani Wahdi,
2. Direktur pada UPTD RSUD Jend.Ahmad Yani Kota Metro, Fitri Agustina
3. Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro, I Gede Made Suwanda
4. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Subehi
5. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Metro, Anang Risgiyanto.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, mengatakan jika pelantikan tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat. Baik dalam melaksanakan amanah yang diemban. Serta didasari kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan kedepan agar kinerja dapat lebih baik.

“ Pelantikan ini hendaknya dimaknai sebagai kepentingan organisasi. Bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu. Namun dengan melakukan penataan kembali para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Metro,” ujar Wakil Walikota Qomaru.

Di ingatkan Wakil Walikota, bahwa 5 pejabat, akan pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat semakin lama akan semakin berat. Pengawasan akan semakin ketat, tantangan baru akan muncul seiring dengan tuntutan dari masyarakat, yang menginginkan pelayanan cepat, tepat dan transparan.

“ Pejabat yang dilantik dapat berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan. Berusaha memahami dan menguasai berbagai permasalahan tugas, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela, guna menjawab persoalan serta tantangan secara lebih terencana, tepat, konkrit dan terarah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Qomaru meminta pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas dan melaksanakan amanah sebaik-baiknya.

” Terapkan prinsip bekerja keras dan ikhlas dalam setiap tugas. Dengan dedikasi, disiplin, serta komitmen yang tinggi terhadap tugas. Maka akan mampu meraih keberhasilan dalam pelaksanan tugas sebagai seorang ASN, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,” tutup Wakil Walikota Qomaru.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.