Kemenag Banten dan Lebak bantu Pondok Pesantren dan Tempat Ibadah terdampak bencana gempa

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Kanwil Kemenag Banten dan Kabupaten Lebak memberikan bantuan kepada Madrasah, pondok pesantren dan tempat ibadah yang terdampak gempa sumur.

Pemberian bantuan kepada Madrasah, pondok pesantren dan tempat ibadah yang terdampak gempa di lakukan di Aula MAN 3 Lebak, Kecamatan Gunungkencana, Rabu, (26/01/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kakanwil Kemenag Banten Nanang Fatchurochman, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Banten Muhtadi, Kepala Kantor Kemenag Lebak Badrusalam, Kasubag TU Sudirman, Kepala Seksi, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA, Pengawas Penyuluh Agama Islam,Bank BJB. Selain itu hadir juga Muspika, Ketua MUI, Ketua FSPP, Ketua MWC NU, Ketua GP. Ansor Kecamatan Gunungkencana.

Kepala MAN 3 Lebak, Wahyudin mengucapkan Terima kasih kepada Kanwil Kemenag Banten dan Kabupaten Lebak yang telah hadir di MAN 3 Lebak.” Mudah-mudahan bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat membawa keberkahan buat kita semuanya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Lebak Badrusalam mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian Kanwil Kemenag Banten kepada Madrasah, Pondok Pesantren dan Tempat Ibadah yang ada di Kabupaten Lebak.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat kepada yang membutuhkannya, jangan di lihat dari nominalnya tetapi arti bentuk kepedulian Kementerian Agama terhadap umat.

Hal senada yang di sampaikan Kepala Kantor Kemenag Lebak, Kakanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurochman mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita sesama anak bangsa, Kita bergandengan tangan, Gotong royong untuk saling membantu dan peduli”. Ujarnya.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan hasil swadaya spontanitas para pegawai Kemenag, khususnya Kemenag Lebak, serta bantuan dari Bank BJB.

“Jangan di lihat nominal jumlahnya tapi mudah-mudahan bisa membantu yang terdampak gempa di Kabupaten Lebak.” Pungkasnya.

Acara di lanjut dengan Penyerahan Bantuan secara simbolis oleh Kakanwil Kemenag Banten Nanang Fatchurochman di dampingi Kepala Kantor Kemenag Lebak Badrusalam kepada Kepala MAN 3 Lebak Wahyudin.

 

 

Pewarta : Toni McMp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.