Pemerintah Desa Bersama warga Desa Tanjung Kerta Laksanakan Jumat Bersih

MITRAPOL.com, Pesawaran – Pemerintah Desa Tanjung Kerta berserta Perangkat Desa melaksanakan Gotong Royong Jumat Bersih di wilayah Desa Tanjung Kerta yang di mulai dari jam 08.00 wib pagi sampai 11.30 wib siang

Kegiatan Jumat bersih merupakan jadwal rutin di Pemerintah Desa Tanjung Kerta untuk melaksanaan Gotong Royong Setiap hari Jumat. Jumat (28/01/2022).

Salah satu program kepala Desa Tanjung Kerta Jamak Uddin melaksanakan Jumat Bersih bersama seluruh aparatur Desa Tanjung Kerta melakukan gotong royong, “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas pada hari Jum’at pagi, Jalas jamak Uddin Kami bersama aparatur Desa dan Masyarakat melaksanakan kegiatan bersih bersih di lingkungan Desa.

Dalam kesempatan ini Jamak uddin selaku kepala Desa mengajak dan memprogramkan Kegiatan rutinitas di Desanya, kegiatan bersih bersih ini insa’Allah akan membawa efek di Masyarakat agar senantias menjaga kebersihan lingkungannya.

Saya berharap Masyarakat tetap menjaga Silahturahmi, dan gotong royong, semangat gotong royong ini merupakan salah satu identitas budaya bangsa ini harapan kami budaya gotong royong bisa tertanam di seluruh warga Desa,” ungkap Jamak Uddin

Jumat bersih ini bertujuan mengantisipasi musim hujan agar saluran air dan irigasi tidak menghambat aliran air yang bisa mengakibatkan banjir, selain itu mencegah genangan air yang menjadi sarang nyamuk yang menyebabkan penyakit salah satunya wabah Demam berdarah DBD,” terangnya.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.