Polres Minut dan Jajaran Gencarkan Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

MITRAPOL.com, Sulut – Polres Minahasa Utara (Minut) dan jajaran terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya untuk anak usia 6-11 tahun. Seperti yang dilaksanakan di beberapa lokasi, pada Kamis (27/01/2022).

Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan imunitas bagi anak-anak demi mencegah penularan Covid-19.

“Kami sudah perintahkan kepada para Kapolsek jajaran agar berkolaborasi dengan instansi terkait untuk menggelar percepatan vaksinasi bagi anak umur 6-11 tahun di wilayah masing-masing,” katanya.

AKBP Bambang menambahkan, vaksinasi bagi anak umur 6-11 tahun dilaksanakan di sekolah dasar atau sederajat yang ditetapkan bersama pihak sekolah dan Puskesmas, secara bertahap.

“Selain di sekolah, vaksinasi juga bisa dilaksanakan di fasilitas kesehatan atau gerai-gerai vaksin,” jelasnya.

Selain itu, sambung AKBP Bambang, para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas juga diminta tetap mengimbau pihak sekolah untuk mengedukasi protokol kesehatan kepada anak didiknya sehingga bisa meminimalisir penyebaran virus corona.

“Kita juga mengimbau pihak sekolah untuk terus mengedukasi kepada anak didiknya dalam hal kepatuhan protokol kesehatan,” pungkas AKBP Bambang.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.