ROSO bertekad tingkatkan kualitas Advokat anggota Peradi Medan

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Bertekad meningkatkan kualitas pendidikan Advokad secara berkelanjutan dengan memberikan pendidikan yang mumpuni, sehingga mampu dan memiliki daya saing di tataran nasional dan internasional.

Hal itu dikatakan Roni Mantiri dan Bambang Santoso kepada sejumlah awak media di sela-sela acara Deklarasi ” ROSO ” di hotel Danau Toba Medan, Jum’at (28/1/2022).

Selaku calon ketua dan sekretaris Peradi Medan, Roni Mantiri dan Bambang Santoso memiliki program pendidikan tambahan secara berkelanjutan tentang PKPU dan pailit, kemudian legal audit, pertambangan, pasar modal, pajak dan lain-lainnya.

“Tujuannya agar Advokad Medan lebih berkualitas dan mampu bersaing ditataran nasional dan internasional,” ujar Roni.

Dikatakan, Peradi akan menyiapkan program wadah bantuan hukum bagi seluruh lapisan masyarakat, baik  yang mampu maupun tidak mampu. Begitu juga dengan para Advokad yang mengalami kriminalisasi, Peradi akan tampil memberikan bantuan hukum kepada Advokad tersebut.

Bambang Santoso, selaku calon Sekretaris Peradi menambahkan, pihaknya akan membawa perubahan dalam hal keorganisasian, perubahan dalam pandangan hukum masyarakat terhadap Peradi, artinya, Peradi itu bukan hanya milik Advokad tapi juga wadah bagi masyarakat untuk mencari keadilan.

Selain itu, Bambang juga bertekad akan menjadikan Peradi Medan sebagai rumah besar bagi para Advokad untuk meningkatkan propesionalitas, sehingga mampu bersaing di era sekarang ini

Sementara itu, Ketua DPC Asosiasi Advokad Indonesia (AAI) Cabang Medan, Syarwani mengungkapkan harapan besar kepada “ROSO” bila terpilih menjadi pengurus Peradi Medan.

“Saya berharap Roni bisa mengakomodir seluruh organinasasi advokad. Membuat perubahan besar dalam Peradi, mampu mengangkat harkat dan martabat Peradi, sehingga dapat membangun hubungan dengan masyarakat, institusi hukum seperti kepolisian, kejaksaan dan pengadilan, sebut Syarwani.

Syarwani juga berharap, Peradi di tangan Roni akan membawa perubahan besar, sehingga advokad tidak lagi dipandang sebelah mata oleh institusi penegak hukum dan mampu menjalin kekompakan para Advokad.

Kemudian, lanjut Syarwani, dirinya berharap kepada Roni agar mampu membuat terobosan baru seperti menggratiskan kartu anggota.

“Ini saya minta kepada Roni bila memang terpilih, Insha Allah terpilih, ini hari Jum’at, saya minta agar tidak lagi mengutip uang kartu kepada para advokad,” tutupnya.

Acara deklarasi ROSO dihadiri ratusan pendukung yang pada umumnya dihuni oleh para advokad milenial.

 

 

Pewarta : ZH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.