Wabup Toba Hadiri Syukuran Awal Tahun 2022 HKBP Distrik IV Toba

MITRAPOL.com, Toba – Wakil Bupati kabupaten Toba, Tonny M. Simanjuntak SE menghadiri syukuran awal Tahun 2022, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik IV Toba bertempat di Porsea, Jumat (04/02/22).

Wakil Bupati Tonny menyampaikan bahwa Pemkab Toba beserta jajaranya hadir, sebagai bentuk keseriusan untuk mendukung program Tahun kesehatian Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), dan pembangunan kantor distrik, serta rumah Praeses.

Hal tersebut disampaikan Wabup Tonny M. Simanjuntak dalam sambutannya dihadapan Pimpinan tertinggi HKBP Ompui Ephorus Pdt. DR. Robinson ButarbBlutar dan para pendeta serta sejumlah tokoh HKBP diantara St. Kasmin Simanjuntak, H. W Hutahaean, Tuan Nasser Sirait, St. Edison Manurung.

Acara syukuran diadakan bersamaan dengan peletakan batu pertama, pembangunan kantor dan rumah dinas Praeses HKBP Distrik IV Toba.

Setelah peletakan batu pertama, dilanjutkan dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pimpinan tertinggi HKBP, Ompui, Ephorus Pdt.DR. Robinson ButarbBlutar.

Wabup Tonny juga mengajak seluruh undangan, untuk mensyukuri berkat Tuhan yang telah diterima di tahun 2021 yang lalu, dan berharap semoga di Tahun 2022 yang akan kita jalani, kita diberikan rezeki dan kesehatan.

HKBP sebagai jemaat mayoritas di Kabupaten Toba juga diminta untuk mensukseskan program vaksinasi dosis III (Booster), serta dapat bersatu dan bersinergi dengan pemkab, untuk meraih tujuan kedepan, membangun Toba yang Unggul dan Bersinar.

Sementara Ephorus HKBP Robinson Butarbutar berpesan kepada jemaatnya, untuk menyatukan hati, satu pikiran, dan satu tujuan, membangun rumah dinas praeses, terlebih Tahun 2022 adalah Tahun Kesehatian bagi HKBP.

Seterusnya, Ephorus HKBP memberikan ulos kepada jajaran Pemkab Toba yang hadir, dan juga beberapa pengusaha dan anak rantau.

Pada kesempatan ini juga diumumkan nominal sumbangan dari beberapa donatur, untuk pembangunan kantor distrik dan rumah praeses.

Turut hadir sejumlah tokoh HKBP diantara St.Kasmin Simanjuntak ,H.W Hutahaean ,Tuan Nasser Sirait,St.Edison Manurung, Sekdakab toba Audi Murphy sitorus dan sejumlah pimpinan OPD dan Kabag Setdakab Toba.

 

Pewarta : Abdi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.