Wali Kota Danny Apresiasi Pemerintah Provinsi Maluku, Makassar Siap Berkolaborasi

MITRAPOL.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto turut hadir bersama Forkopimda Makassar dalam pembukaan pameran Maluku Baleo exhibition yang di adakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku di Mall Ratu Indah Makassar, Jumat (4/2/2022).

Pameran yang juga turut di hadiri Asisten II Pemprov Sulsel ini di isi oleh aneka ragam budaya dan seni khas dari Provinsi Maluku. Selain itu para pejabatnya termasuk Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno serta Wali Kota/Bupati se-Maluku juga nampak hadir memeriahkan pameran.

Danny Pomanto selaku tuan rumah menyambut bahagia dan memberikan apresiasi serta terima kasihnya atas di tunjuknya Makassar di Sulawesi Selatan sebagai langkah awal Provinsi Maluku dalam mengenalkan budaya juga kulturnya.

“Terima kasih mempercayakan Kota Makassar dan semoga ini akan berlanjut serta memberikan kontribusi aktif untuk perkembangan daerah Makassar dan Maluku,” ungkap Danny.

Pameran yang memperlihatkan bagaimana kolaborasi antara tenun Maluku dan sutera Makassar menjadi daya tarik tersendiri yang memikat pengunjung mall.

“Kolaborasi ini menjadi cerminan bagaimana persaudaraan antara Makassar dan Maluku begitu kuat. Tak hanya budaya tapi seni juga bisa kita padukan. Beragam budaya menjadikan kita semakin mencintai daerah kita”,tegas Danny kemudian.

Pameran yang turut pula di hadiri Ketua Dekranasda Provinsi Maluku Widya Murad Ismail terlihat lebih semarak dengan penampilan fashion show serta hadirnya beberapa stand yang menampilkan kuliner, kerajinan serta kain khas dari Provinsi Maluku.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.