Kunjungi Lampung Timur, Mensos RI meminta penyaluran Program Bansos lebih maksimal

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini beserta anggota DPR RI, Bustami mengunjungi Desa Gondang Rejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, Jumat (04/02).

Kedatangan keduanya dan rombongan dalam rangka percepatan penyaluran program Bansos BPNT Reguler, Bansos sembako PPKM dan PKH, dan disambut langsung oleh Bupati Lampung Timur, Hi.Dawam Raharjo beserta jajarannya.

Turut Hadir dalam acara mendampingi Bupati, Wakil Bupati Lampung Timur, Kapolres Lampung Timur, Dandim 0429 dan seluruh Forkopimcam Kecamatan Pekalongan.

Dalam arahannya, Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial RI menghimbau, terkait bantuan PKH agar dapat dimaksimalkan pembagian dan penyaluannya kepada penerima yang memiliki akses terbatas.

“Tadi saya minta sama pak Bupati tidak hanya kelurahan ini saja karena jumlahnya sangat besar jadi untuk desa-desa yang ada disebelah juga bisa mengambil disini supaya bisa maksimal ini. Tapi memang ini terjadi carry over, jadi seperti lansia yang tidak bisa jalan, disabilitas agar saya minta ke bank untuk bisa diantar. Karena kalau semua sudah clear tapi masih ada yang tersisa itu berarti justru dia yang paling membutuhkan karena dia tidak bisa akses,” ungkap Risma.

Lebih lanjut, Risma juga menjelaskan untuk penerima bantuan di Tahun 2022 akan diprioritaskan untuk penerima yang benar-benar lebih membutuhkan.

” Prioritas pada tahun 2022 ini yang lansia, disabilitas yang mereka sudah tidak bisa apa-apa. Misalkan buka usaha itu tidak memungkinkan. Tadi saya juga minta untuk yang muda-muda ini dikeluarkan dari daftar penerima bantuan. Tentu saja tidak dilepas begitu saja namun kita bantu sesuai kebutuhannya ,” jelas Risma.

Sementara itu, Dawam Raharjo sebagai Bupati Lampung Timur, mengatakan dirinya menyambut baik himbauan dari Menteri Sosial dan akan segera menindaklanjutinya.

” Kunjungan Ibu Menteri Sosial dan Anggota DPR RI, meskipun mendadak, Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik. Bagaimanapun kondisinya tentu saja kita wajib siap. Selama ini ternyata dilapangan terjadi misskomunikasi. Kita akan tindak lanjuti himbauan dari ibu menteri, bersama dengan Forkopimda juga dengan pihak yang terkait seperti Kodim dan Polres serta instansi lainya,” tutup Bupati Dawam.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.