Polisi Sita Ratusan Botol Minuman Keras (Miras) llegal

MITRAPOL.com, Jabar – Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberikan apresiasi kepada personel Polres Majalengka Polda Jabar karena saat patroli berhasil menyita ratusan botol miras ilegal.

Polres Majalengka Polda Jabar menyita ratusan botol minuman keras (miras) tak berizin yang akan diedarkan di daerah tersebut, dari sebuah mobil, Minggu (6/2/2022). Mobil itu ditemukan terparkir dengan pintu terbuka.

“Kami menemukan minibus terparkir dalam keadaan terbuka, dan setelah diperiksa ternyata membawa ratusan botol miras,” kata Kasat Narkoba Polres Majalengka Polda Jabar AKP Udiyanto, Minggu (6/2/2022).

Udiyanto mengatakan ketika Personil Satuan Reserse Narkoba sedang melaksanakan kegiatan Patroli di wilayah Kecamatan Dawuan, terdapat minibus yang terbuka, dan dalam keadaan terparkir.

Setelah dilakukan pengecekan, anggota menemukan beberapa dus yang berisikan 855 miras. Petugas meminta surat izin kepada pemilik mobil, namun mereka tidak dilengkapi dengan izin yang dimaksud.

“Setelah dilakukan interogasi terhadap pemiliknya, diketahui bahwa miras tersebut dibawa dari wilayah Kabupaten Indramayu untuk dijual di wilayah Kabupaten Majalengka dan pemilik tidak memiliki izin untuk mengedarkan,” tuturnya.

Dia menambahkan barang bukti miras yang disita yaitu anggur merah sebanyak delapan dus, anggur orang tua botol besar sebanyak delapan dus, ukuran botol kecil juga delapan dus, asoka delapan dus, anggur putih lima dus, bir angker 15 dus, bir guinness tiga dus dan bir prost sebanyak tiga dus.

Udiyanto melanjutkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini akan terus dilaksanakan dan sasarannya bukan hanya sebatas peredaran miras tetapi hal lain seperti peredaran narkoba, senjata tajam, knalpot bising dan kejahatan lainnya.

“Semua ini merupakan upaya kami untuk memberantas peredaran miras, agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif makanya giat semacam ini terus digalakkan,” katanya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.