Tiga Danramil Jajaran Kodim 0716/Demak Dirotasi

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Sejumlah jabatan Danramil di lingkungan Satuan Kodim 0716/Demak dirotasi. Terkait hal itu Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Komandan Koramil (Danramil) yang dilaksanakan di Aula Makodim 0716/Demak Jln Kyai Singkil no 01 Kabupaten Demak. Senin (07/02/2022).

Tampak hadir, Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Supriyono beserta Perwira Staf, para Danramil jajaran, perwaklan anggota Kodim 0716/Demak dan pengurus Persit KCK Cabang XXXVIII. Bertindak sebagai Komandan acara Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Safi’i, sedangkan perwira upacara Pasi Pers Kodim 0716/Demak Letda Arh Andi Nunung Pujianto.

Adapun jabatan yang diserahterimakan antara lain Danramil 01/Kota yang sebelumnya dijabat Kapten Inf Etok S di ganti Kapten Arh Jalalul Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 05/Mijen, sedangkan Kapten Kav Karmadi yang sebelumnya menjabat Danramil 03/Wonosalam saat ini menjabat sebagai Danramil 05/Mijen. Dan Kapten Inf Etok saat ini menempati pos barunya sebagai Danramil 03/Wonosalam menggantikan Kapten Kav Karmadi.

Dalam sambutanya, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo mengatakan Serah Terima Jabatan di lingkungan TNI adalah hal biasa, hal ini perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira TNI. Selain itu rotasi jabatan ini dilakukan guna optimalisasi kinerja untuk membantu pimpinan dalam melaksanakan tugas pokok satuan sesuai program yang diberikan dari komando atas.

Dandim menambahkan sebelum dilaksanakan serah terima jabatan Danramil terlebih dahulu kita laksanakan verivikasi internal Kodim 0716/Demak yang dipimpin Kasdim 0716/Demak Mayor Supriyono beserta tim Verivikasi beberapa hari lalu. Sedangkan yang menjadi objek verifikasi kali ini adalah semua fungsi yang berkaitan dalam tugas-tugas Koramil yang sudah berjalan, dengan barang-barang Inventaris Koramil termasuk di dalamnya fungsi utama sebagai Kekuatan pertahanan, fungsi organik Militer serta fungsi organik pembinaan satuan.

Dandim berharap, dengan dilaksanakannya alih tugas dan jabatan tersebut dapat terwujud suatu dinamika dalam organisasi. Serta dapat meningkatkan sinergitas dengan masyarakat dan instansi terkait, sehingga tetap terpeliharanya kondusifitas wilayah.

“Selamat kepada perwira yang menduduki jabatan baru, semoga amanah dan berkah. Segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru, dan bekerja dengan baik,” tutur Dandim

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.