Yana Harap Talenta Sepakbola Muda Kota Bandung Eksis di Kancah Nasional dan Dunia

MITRAPOL.com, Kota Bandung – Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap pesepakbola muda asal Bandung yang menghiasi persepakbolaan Indonesia bahkan dunia semakin banyak. Hal itu disampaikan Yana dalam Kongres Biasa Asosiasi Kota PSSI Bandung tahun 2022.

Yana yang berperan sebagai Ketua Askot PSSI Bandung juga mengapresiasi peran dan keterlibatan semua pihak dalam membangun sepakbola di Kota Bandung.

“Tentu, ikhtiar ini tidak dapat berjalan mulus tanpa bantuan 36 PS di Kota Bandung yang selalu ikutan kompetisi,” ucap Yana di Kantor Askot PSSI Bandung, Minggu 6 Februari 2022.

Ia juga berharap upaya menghasilkan pesepakbola berbakat dari Kota Bandung terus berjalan, khususnya melalui acara kongres ini.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi menanggapi positif kolaborasi antara Askot PSSI Bandung, KONI Kota Bandung bersama Pemerintah Kota Bandung.

Ia berkomitmen akan terus mengawal visi Pemerintah Kota Bandung mewujudkan kota yang unggul melalui prestasi, khususnya di bidang sepakbola.

“Mari jaga silaturahmi dan kita berdiskusi positif untuk membangun Kota Bandung,” ucapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Komite Eksekutif PSSI Provinsi Jawa Barat, Herman. Ia menyebut Kota Bandung merupakan barometer sepakbola untuk wilayah Jawa Barat dan Nasional.

Oleh karenanya, berbagai program juga disiapkan PSSI Jawa Barat untuk menjaga tren positif tersebut.

Kendati masih diliputi suasana pandemi, Herman menyebut, pembinaan terhadap proses pengembangan sepakbola di Kota Bandung harus tetap terjaga.

“Semoga tetap menjadi kompetitif. Ini juga merupakan peran dari Pemerintah Kota Bandung dan KONI Kota Bandung (menjadi barometer sepakbola di Jawa Barat dan Nasional). Kami mengapresiasi hal tersebut,” ucapnya.

Sebagai informasi, Kongres Biasa PSSI Kota Bandung dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Edy Marwoto, serta 36 PS binaan dan 3 asosiasi: wasit, futsal, dan pelatih.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.