Bupati Pesawaran menghadiri Bakti Sosial DPC KWRI Pesawaran dalam Rangka Hari Pers Nasional Tahun 2022

MITRAPOL.com, Pesawaran – Bupati Pesawaran hadiri acara Bakti Sosial DPC KWRI Pesawaran dalam rangka Hari Pers Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan tepatnya di Desa Kagungan Ratu Kecamatan Negeri Katon, Rabu 09 Februari 2022 .

Bupati pesawaran menyampaikan bahwa Pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila. Organisasi wartawan memiliki mandat untuk mendukung serta memelihara dan menjaga kemerdekaan pers sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Sedangkan dalam melaksanakan fungsi, hak, kewajiban dan peranannya, pers menghormati hak asasi setiap orang. Oleh karena itu pers dituntut profesional dan terbuka untuk dikontrol oleh masyarakat. Untuk menjamin kemerdekaan pers dan memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang benar,

“Seorang wartawan memerlukan landasan moral dan etika profesi sebagai pedoman operasional dalam menjaga kepercayaan publik dan menegakkan integritas serta profesionalisme,” tutur beliau.

“Disamping itu, Pers yang merupakan pilar keempat setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif, partisipasinya sangat dibutuhkan dalam agenda pembangunan daerah dengan kekritisannya yang membangun, cerdas, edukatif dan bermartabat. Semenjak Kabupaten Pesawaran dimekarkan menjadi sebuah kabupaten,

“Pers dan media masa sangat banyak membantu Pemerintah Daerah. Program-program pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Pesawaran selama ini dapat dinikmati dan menyebar, sehingga diketahui oleh masyarakat umum adalah bentuk nyata dari hasil kerja para wartawan dengan media massanya” tambahnya.

Bupati juga mengatakan ,Wartawan harus menjadi garda terdepan dalam memberikan kontribusi pada Pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi peran Wartawan Pesawaran dalam mengawal pembangunan daerah dan dalam penyebarluaskan informasi kepada masyarakat Pesawaran. Namun hendaknya, perkembangan informasi yang begitu cepat harus disikapi dengan kerja profesional, cerdas, kritis dan bertanggungjawab. Termasuk dalam menyajikan berita terkait Kabupaten Pesawaran tentang kasus-kasus kriminal, sosial kemasyarakatan, korupsi, pengawasan pembangunan dan capaian pembangunan secara berimbang dan mengedepankan tujuan untuk kemaslahatan masyarakat Pesawaran.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.