Kapolri Pantau Vaksinasi Serentak Termasuk di Aceh

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, memantau secara virtual pelaksanaan vaksinasi serentak yang digelar seluruh jajaran Polda dan Polres di Indonesia, Rabu (9/2/22).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si, dalam keterangan persnya, menjelaskan Kapolri bersama sejumlah pejabat negara lainnya, memantau pelaksanaan vaksinasi serentak yang digelar hari ini di gerai-gerai vaksin yang didirikan oleh jajaran Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

Pantauan Kapolri terkait pelaksanaan vaksinasi serentak dengan sasaran masyarakat lansia itu termasuk vaksinasi yang digelar oleh jajaran Polda Aceh,” sambung Kabid Humas.

Untuk jajaran Polda Aceh salah satunya di gerai vaksin yang didirikan di Taman Budaya, Banda Aceh, dan di lokasi itu, saat pelaksanaan vaksinasi turut ditinjau langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, Pangdam IM Mayjen TNI Muhammad Hasan, serta didampingi Kapolresta Banda Aceh dan sejumlah pejabat lainnya,” kata Kabid Humas.

Kapolda Aceh bersama Pangdam IM yang didampingi sejumlah pejabat lainnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Taman Budaya turut melakukan zoom meeting dengan Kapolri,” tutur Kabid Humas lagi.

‘Tujuan digelarnya vaksinasi serentak itu, selain untuk mencapai target baik dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 secara nasional juga untuk meningkatkan herd immunity masyarakat dalam rangka mencegah varian baru Covid-19 Omicron dan Delta yang saat ini telah menyerang sejumlah penduduk Indonesia,” jelas Kabid Humas lagi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Taman Budaya, tidak hanya orang tua yang melakukan vaksinasi, anak-anak juga ikut melakukan vaksin yang kemudian diberikan bansos oleh Kapolda Aceh dan pejabat lainnya secara simbolis,” tutup Kabid Humas.

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.