Sekdis Sulsel Harpansa Hadiri Pembukaan Pertandingan Bola Voli di Pinrang

MITRAPOL.com, PINRANG – Kunjungan kerja dan menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Pinrang, Hari ini, Senin Tanggal 7 Februari 2022,

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi-Selatan, Drs. Harpansa, MM., menyempatkan diri mengunjungi dan memberikan sambutan pada acara pembukaan pertandingan bola voli antar SMA/SMK Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Pinrang di Lapangan In Door Kantor Bupati Pinrang.

Pertandingan bola voli ini dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Jadi Kabupaten Pinrang Ke-62 Tahun 2022.

Kunjungan Sekdis Pendidikan Provinsi Sulawesi-Selatan ditemani Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Bapak Baharuddin Iskandar, S. Pd., M. Pd., Korwas SMA Wilayah X, Drs. Jasman Tanreso, M. Pd., M. Si., Ketua MKKS SMK/SMA, Para Kepala UPT SMA/SMK.

Dilapangan In Door Kantor Bupati Pinrang, Sekdis Pendidikan, Harpansah, diterima dan disambut oleh Kasubag TU, Munawar, SE., Kepala Seksi Pembinaan SMK dan PKPLK, Muhammad Hayat NT dan Asisten III Setda Kabupaten Pinrang, Andi Pawelloi Nawir, S. Sos., M. Si., sekaligus Ketua HUT Kabupaten Pinrang Ke-62 Tahun 2022.

Sekdis Pendidikan, Drs. Harpansah, MM., menyampaikan apresiasi kepada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Para Pengawas SMA/SMK, Para Kepala UPT SMA/SMK atas partisipasinya dalam memeriahkan HUT Kabupaten Pinrang Ke-62, ini bukti bahwa Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X dan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Pinrang tetap mendukung dan mensupport kegiatan-kegiatan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Komunikasi dan kolaborasi ini harus tetap dijaga. Terimakasih pula kepada pemerintah Kabupaten Pinrang yang telah memberi ruang kepada Cabdis Pendidikan Wilayah X dan SMA/SMK untuk berkontribusi pada Hari Jadi Kabupaten Pinrang ini.

Kepada seluruh Kepala UPT SMA/SMK agar senantiasa melakukan latih tanding terhadap peserta didik, baik itu kegiatan akademik maupun non akademik, sesuai harapan Bapak Gubernur. Demikian Sekdis Pendidikan Provinsi Sulawesi-Selatan dalam sambutan singkatnya.

Ketua Panitia pertandingan bola voli antar SMA/SMK Se-Kabupaten Pinrang, Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., ( Kepala UPT SMKN PK 7 Pinrang ) mengawali acara pembukaan, melaporkan bahwa Hari ini Kita semua bersyukur, karena rahmat-Nya harapan kita melaksanakan pertandingan ini dapat terlaksana.

Kegiatan ini atas gagasan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X dan respon yang baik dari para Kepala SMK/SMA Se-Kabupaten Pinrang.

Lebih lanjut Abdul Kadir, Kepala SMK Inspiratif Nasional Tahun 2022 ini juga melaporkan bahwa wasit yang memimpin pertandingan ini adalah wasit nasional yang dikordinir oleh Sukur Hodding, Wasit PON baru-baru ini.

Selamat datang para duta olahraga, Mari membangun komitmen bersama untuk menyukseskan kegiatan ini, keberhasilan kegiatan kali ini menjadi dasar bagi kita untuk pelaksanaan turnamen-turnamen yang sama pada tahun-tahun yang akan datang. Demikian Abdul Kadir, dalam laporannya.

Sementara itu Asisten III Setda Kabupaten Pinrang, Andi Pawelloi Nawir, S. Sos., M. Si., saat membuka pertandingan ini, menyampaikan terima kasih kepada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, MKKS SMK/SMA atas dukungan dan partisipasinya dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pinrang Ke-62 Tahun 2022 ini.

Semoga komitmen membangun komunikasi dan kebersamaan dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang tetap terawat dengan baik.

Selamat bertanding dan ingatki selalu patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan berharap setiap sekolah tidak mendatangkan supporter yang banyak, maksimal 10 penonton per sekolah. Demikian A. Rano, panggilan akrab beliau mengakhiri sambutannya. Sebelum memulai pukulan/servis pertama tanda dimulainya pertandingan, Asisten III Setda Kabupaten Pinrang, A. Pawelloi Nawir, S. Sos., M. Si., menyerahkan piala yang akan diperebutkan kepada Kordinator Pertandingan, Samsuar, S. Pd., M. Pd., (Kepala UPT SMKN PK 2 Pinrang

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.