Sekretaris Disdik Sulsel disambut Shalawat Badar Saat Kunjangan di SMAN 7

MITRAPOL.com, Pinrang – Dinasa Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan- Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Harpansa, MM memberi apresiasi siswa dan guru SMA Negeri 7 Pinrang yang rutin melaksanakan literasi kitab suci setiap hari secara bersama-sama.

Hal ini diungkapkan ketika Harpansa melakukan kunjungan kerja ke SMAN 7 Pinrang, Selasa (8/2 2022).
Kedatangan Sekretaris Disdik Sulsel ini diakuai, Kepala SMAN 7 Pinrang, Drs Ikhwan Matu, MPd cukup mengejutkan, tapi ia mengaku senang dan bangga bisa dikunjungi Sekretaris Disdik Sulsel.

Harpansa tiba di SMAN 7 Pinrang sekitar pukul 07.30 Wita, bertepatan dengan kegiatan literasi kitab suci al qur’an. Bahkan pagi itu, kedatangan Putra kelahiran Pinrang tahun 1968 ini disambut dengan salawat badar oleh Tim Salawat Badar SMAN 7 Pinrang secara spontan.
“Begitu kebiasaan kami menyambut tamu penting di sekolah ini,” ungkap Ikwan Matu.

Beliau sangat mengapresiasi kegitan literasi kitab suci tersebut dengan mengacungkan jempol dua ketika memantau kegiatan tersebut dari kelas ke kelas. Suara peserta didik menggema membacakan kitab suci mereka.

Selain memantau literasi kitab suci, Harpansa juga memantau kebersihan sekolah terkhusus toilet putra dan putri yang merupakan bantuan DAK tahun 2019. Ia sangat terkesan dengan kebersihan toilet dan secara keseluruhan penataan-penataan yang ada di SMAN 7 Pinrang.

Mantan Ketua MKKS SMA Sulsel ini juga memberikan penilaian plus terhadap bangunan musala Al-Ikhwan yang unik. “Saya sangat terkesan dengan bangunan musalah yang terbuka dan memiliki dwifungsi. Tempat wudu yang terpisah dengan desain alamiah merupakan hal yang lain dari yang pernah saya jumpai,” komentarnya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.