Dalam Rangka Tinjau Vaksinasi Anak, Kapolda Jawa Barat Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Polres Cimahi

MITRAPOL.com, Jabar – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana M.Si melaksanakan kunjungan kerja Ke Polres Cimahi. Kegiatan tersebut bertempat di Mako Polres Cimahi JI. Raya Jenderal Amir Mahmud No. 333 Kel. Cigugur Tengah Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Kamis (10/02/2022).

Kunjungan kerja Kapolda Jawa Barat dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksin untuk anak umur 6-11 tahun, Vaksin Booster untuk Personil/keluarga Polres Cimahi dan lansia serta pemberian Bansos terhadap masyarakat, dilanjutkan melaksanakan Vicon Vaksin Serentak Indonesia dengan Kapolri melalui aplikasi Zoom Cloud terkait percepatan pelaksanaan Vaksin bertempat di Polres Cimahi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo Ops Polda Jabar. Kombes Pol Stephen M. Napiun, Dir Intelkam Polda Jabar Kombes Ruslan Efendi, Kabid Dokkes Polda Jabar Kombes Pol. dr. Adang Azhar, KA SPN Polda Jabar Kombes Pol Joko Surachmanto, Kabid TIK Polda Jabar Kombes PoL Asep Akbar Hikmana, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Koorspripim AKBP ARI Setyawan Wibowo, Dandim 0609 Cimahi. Letkol Inf Hary Novana Andriyas, Danyon Armed 4 Letkol Arm Yusuf Ardianto, PJU Polres Cimahi, Kesbangpol Prov. Jabar Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, Sekda Kota Cimahi Dikdik Nugrahawan, Ka Dinkes Kota Cimahi drg. Pratiwi, dan Ka Dinkes Kab Bandung Barat Eisenhower Sitanggang

Dalam kegiatan kunjungan tersebut juga, Kapolda Jabar melaksanakan Vicon dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam vicon, Kapolri Listyo Sigit menyampaikan apresiasi kepada seluruh Jajaran yang telah melaksanakan percepatan Vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat mencapai 100% dan bagi wilayah yang sudah mencapai lebih dari 70% harus terus ditingkatkan dan dilaksanakan secara maksimal.

“Kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak – anak dan lansia harus dilaksanakan secara maksimal di tiap wilayah guna untuk capaian maksimal,” ucap Kapolri.

Kapolri juga menuturkan bahwa Kegiatan vaksinasi digelar secara serentak di seluruh Provinsi, dalam rangka percepatan vaksinasi agar terwujudnya kekebalan komunal Masyarakat terhadap COVID-19.

“Kepada jajaran Polri baik Polda maupun Polres diseluruh Indonesia agar membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 terutama vaksinasi pada kelompok lansia,” ungkap Kapolri.

Selain itu, Kapolri juga menjelaskan bahwa Vaksinasi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan herd immunity dalam tubuh kita dari serangan wabah virus Covid-19.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut. Saya ingatkan kepada wilayah yang masih dibawah rata rata agar segera dimaksimalkan mengingat terpapar nya Covid-19 varian baru Omicron terus bertambah,” terangnya.

Pastikan pelayanan masyarakat yang terpapar untuk dipantau dalam masa isoman dan pendistribusian obat harus terpenuhi,” tutup Kapolri dalam Vicon.

Sementara, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana mengucapkan terima kasih atas pencapaian pelaksanaan vaksinasi di wilayah Jawa barat yang mana saat ini sudah mencapai 87%

“Kepada para Kapolres jajaran agar lebih ditingkatkan kembali dalam pelaksanaan vaksinasi guna mencapai 100%.” ungkapnya.

Lanjut Kapolda, Perlu dilakukan pendekatan kembali kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat

“Pastikan bagi masyarakat yang terpapar untuk dipenuhi fasilitasnya apabila ditemukan kendala berikan bantuan guna cepat dalam masa pemulihannya. Lebih diperketat lagi dalam menerapkan prokes dalam setiap kegiatan guna mengantisipasi terpaparnya Covid-19. Dan apabila ditemukan adanya tempat keramaian agar dihimbau kepada masyarakat untuk menerapkan prokes dan pada saat menghimbau agar dilakukan pembagian masker,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolda Jabar menambahkan bahwa untuk itu kami ingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan walaupun sudah divaksin masyarakat tetap harus menjaga jarak menghindari kerumunan, mencuci tangan dan memakai masker, bila tidak ada kepentingan dan kalau memang tidak terlalu penting tidak usah berkerumun cukup berada di rumah saja,” pungkasnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.